Hadiri Pelantikan Ketua PKK Kecamatan, Bupati Tapsel : Semoga Amanah dan Bertanggungjawab

TAPSEL-barisanbaru com

Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Ny Rosalina Dolly Pasaribu, melantik dua Ketua TP PKK Kecamatan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tapsel, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Selasa (10/5).


Adapun dua Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik, yakni Ketua TP PKK Kecamatan Sipirok Ny Mediawati Sahrudin Perwira dan Ketua TP PKK Kecamatan Arse Ny Dahniar Mhd Yusuf Nasution. Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel No 03/KEP/PKK KAB/IV/2022 tertanggal 25 April 2022.

Usai melantik, Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK Kecamatan Sipirok dan Arse. Pelantikan itu menjadi titik awal untuk melangkah kedepan yang lebih dinamis dengan penuh semangat, serta jadilah sosok tokoh wanita yang nantinya bisa didambakan masyarakat.

“Karena dengan dilantik dan dikukuhkannya ibu-ibu menjadi Ketua TP PKK Kecamatan, secara autentik dan resmi, diharapkan sudah siap mengemban amanah sebagai figur yang di tuakan di kecamatan masing-masing. Dengan sesegera dan secepat mungkin untuk bisa mengadaptasikan diri di tengah-tengah masyarakat yang memiliki tugas dan kewajiban yang cukup komplek dan penuh tantangan,” katanya.

Untuk itu, dia mengajak agar bersama-sama melaksanakan amanah atau titipan tugas, dengan penuh rasa ikhlas serta penuh semangat. Silahkan berlomba-lomba untuk melanjutkan pembangunan di kecamatannya dengan tetap mengedepankan sikap asah, asih, dan asuh, serta mengutamakan aspirasi, suara serta pendapat masyarakat di kecamatan masing-masing.

“Saya berharap tanggung jawab ini dapat ibu-ibu jalankan dengan baik. Sukseskan Implementasi sepuluh program pokok PKK, berdayakan keluarga sesuai wilayah kerja masing-masing hingga ke Dasa Wisma, serta keharmonisan seluruh elemen masyarakat demi suksesnya program-program yang telah disusun,” harap Rosalina.


Lebih lanjut Rosalina mengatakan bahwa, Ketua TP PKK Kecamatan hendaknya terus menjalin komunikasi yang baik dengan TP PKK Kabupaten maupun dengan TP PKK yang ada di desa dan kelurahan masing-masing.

Sementara Bupati Tapsel, H Dolly Pasaribu, SPt, MM, mengucapkan selamat kepada kedua Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik pada hari ini. Ia meminta kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik, dapat menjalankan amanah dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab serta jalankan program kerja dengan tepat sasaran melalui jalur yang telah ditentukan.

Lanjut Bupati, dia juga ingin agar seluruh kader PKK tahu, mau, dan mampu, menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, lingkungan hidup, serta mampu meningkatkan karya nyata dalam mendorong kualitas dan kuantitas keluarga-keluarga sejahtera di Tapsel.

“Saya berharap kepada ibu-ibu PKK seluruh kecamatan dan Ketua TP PKK yang baru dilantik hari ini agar dapat merangkul seluruh kelurahan dan desa didaerah masing-masing serta dapat bersinergi dengan pemerintah desa dan kecamatan dalam membangun Tapsel ini, sehingga prestasi terbaik dapat kita raih bersama,” ungkapnya.

Terakhir, ia meminta kepada para Camat sebagai Ketua Pembina TP PKK Kecamatan untuk senantiasa memberikan support, bimbingan dan dukungan terhadap TP PKK Kecamatan dalam melaksanakan 10 program pokok PKK dengan sinergitas yang baik antara TP PKK dengan para pemangku kepentingan.

Turut hadir, Kadis PMD, Kadis PP dan KB, Sekretaris Perdagangan, Koperasi UKM, Sekretaris Lingkungan Hidup, Camat se-Tapsel, Pimpinan Koordinator Desa Binaan, dan Ketua TP PKK Kecamatan se-Tapsel. (Dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.