Hadiri Musrenbang RKPD Sumut 2023, Bupati Dolly Usul ke Pemprovsu Untuk Lebih di Prioritaskan Pembangunan ke Tapsel

TAPSEL-barisanbaru.com

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu, SPt MM, bersama Kepala Daerah se-Sumatera Utara menghadiri pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) tahun 2023, di Hotel Santika Dyandra Convention Centre, Medan, Rabu (30/3).

Sebelum menuju lokasi Musrenbang, “Gubernur Sumut mengajak Wakil Gubernur dan seluruh Kepala Daerah se Sumatera Utara untuk sarapan bersama dan coffee morning di Rumah Dinas Gubernur Sumut.”

Sengaja kita atur begini untuk bisa menjalin kekompakan diantara kita, guna menyamakan persepsi untuk bersama-sama kita membangun Sumatera Utara yang bermartabat, adil dan makmur, ungkap Edy Rahmayadi.

Setelah sarapan dan coffe morning, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memberikan kejutan kepada Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu, SPt, MM yang tengah memperingati hari lahirnya pada tanggal 29 Maret 2022 dengan usianya yang ke 42 tahun.

Usai mengucapkan selamat kepada Bupati Dolly, Gubernur pun mengajak seluruh kepala daerah untuk bersama-sama menuju Hotel Santika Dyandra Convention Centre (SDCC) secara konvoi dengan mengendarai sepeda motor masing-masing. Itu semua sebagai bentuk kebersamaan antara pimpinan daerah dalam memajukan Sumut yang bermartabat, ucap Edy Rahmayadi.

Sementara itu pada saat konvoi, Bupati Dolly Pasaribu menggunakan sepeda motor Yamaha NMax dengan nomor plat BB 1 G. Setibanya di Hotel SDCC, Gubernur, Wakil Gubernur dan Bupati Tapsel beserta kepala daerah lainnya langsung disambut dengan tarian etnis dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Selanjutnya Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi membuka secara langsung pelaksanaan Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara tahun 2023. Saat membuka pelaksanaan Musrenbang, Gubsu menjelaskan ada beberapa hal terkait prioritas pembangunan di tahun 2023 yang harus kita selesaikan melalui pencapaian visi dan misi Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara.

Semua misi ini tentunya adalah bentuk tanggung jawab kita bersama, saya berharap pembangunan Sumatera Utara di tahun 2023, dimana tahun terakhir masa jabatan saya bersama Musa Rajekshah sebagai Wakil Gubernur, seluruh visi dan misi yang tertuang dalam RPJMD Sumatera Utara bisa terlaksana sepenuhnya dengan baik, ucap Edy Rahmayadi.

“Mari kita bersatu membangun Sumatera Utara ini untuk menuju Sumut yang bermartabat,” kata Gubsu.

Sementara Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu, SPt, MM berharap melalui Musrenbang tersebut, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dapat lebih meningkatkan perhatiannya kepada Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Beberapa prioritas pembangunan di Kabupaten Tapsel yang kita usulkan untuk ditampung dalam prioritas tahun 2023 diantaranya infrastruktur, pertanian, pendidikan, pariwisata, kesehatan dan yang lainnya,” ucap Dolly.

Setelah itu Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memberikan penghargaan kepada Bupati Tapsel atas pencapaian sebagai 10 kabupaten/kota terbaik se Sumatera Utara dalam realisasi anggaran belanja tahun anggaran 2021. (DW)

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: