Erizal Ginting Hadiri Evaluasi Kelurahan Pelaksana Tertib Administrasi di Naga Pitu

SIANTAR – BarisanBaru.com
Tujuan PKK yang lebih penting bagaimana nilai-nilai PKK dapat diterapkan dalam kehidupan keluarga dan di tengah masyarakat. Mudah-mudahan semangat itu tetap menyatu bukan hanya pada saat perlombaan, namun menjadi darah daging,

Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH, dalam sambutannya saat acara Evaluasi Desa/Kelurahan Pelaksana Tertib Administrasi Tahun 2023, di Kantor Lurah Naga Pitu, Jalan Rabaik Purba Kecamatan Siantar Martoba, Kamis (10/09/2023).

Erizal mengatakan, Kelurahan Naga Pitu sebagai salah satu nominator dalam Lomba Desa/Kelurahan Pelaksana Tertib Administrasi Tahun 2023 dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2023. Erizal pun mengaku pihaknya akan menerima dengan rasa bangga tanpa ada rasa sombong, jika Tim Evaluasi dari TP PKK Provinsi Sumut memberikan nilai plus.

Erizal menyadari sejumlah upaya yang dilakukan TP PKK Kota Pematang Siantar tidak terlepas dari peran semua sektor, termasuk peran Pemko Pematang Siantar.

“Bagaimana kami dibimbing oleh Pemko Pematang Siantar melalui instansi terkait yang langsung terjun memberikan perhatian,” tutup Erizal yang juga Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar ini.

Sementara itu, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA yang diwakili  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pemko Pematang Siantar Junaedi Antonius Sitanggang SSTP dalam sambutannya menyampaikan, dalam ruang lingkup organisasi PKK, tertib administrasi merupakan sebuah keharusan sebagai sarana penting tercapainya 10 Program Pokok PKK.

dr Susanti menuturkan, upaya yang telah dilaksanakan oleh TP PKK Kelurahan Naga Pitu selama melaksanakan kegiatan tertib administrasi PKK ini, perlu diberikan apresiasi. Karena secara nyata telah memberikan kontribusi kemajuan, baik bagi organisasi PKK, para kader, serta masyarakat.

Kepada tim penilai, dr Susanti berharap semoga TP PKK Kelurahan Naga Pitu Kecamatan Siantar Martoba dapat menjadi Pelaksana Tertib Administrasi PKK Terbaik se-Sumut.

“Kepada tim penilai, kami mohon sumbang saran yang terbaik untuk menyempurnakan Pelaksanaan Tertib Administrasi PKK Kota Pematang Siantar pada masa yang akan datang,” sebut dr Susanti dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Junaedi Sitanggang.

Sebelumnya, Lurah Naga Pitu Sahara Sinaga dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Tim Evaluasi dari TP PKK Provinsi Sumut karena Kelurahan Naga Pitu terpilih menjadi salah satu finalis yang masuk ke tahap evaluasi.

“Sejumlah persoalan sudah kami lakukan dalam membenahi tertib administrasi di Kelurahan Naga Pitu,” sebut Sahara.

Ia berharap Kelurahan Naga Pitu mendapat nilai terbaik dari TP PKK Provinsi Sumut Utara.

“Dalam keterbatasan kami, tetap berharap menjadi terbaik di tingkat Provinsi Sumut,” tandasnya.

Sedangkan Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi diwakili Hirman Subkhan Nasution selaku Sekretaris menyampaikan, rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dan kebanggaan bagi daerah yang berprestasi karena mampu mencapai tingkat evaluasi.

Secara umum dipaparkan, kegiatan evaluasi meliputi bidang kelembagaan, administrasi, dan bidang kelompok kerja yang mengelola 10 Program Pokok PKK.

Kegiatan ini diisi sejumlah penampilan menarik oleh kader TP PKK Kelurahan Naga Pitu dan persembahan tarian dari SMA Negeri 5 Pematang Siantar.

Tampak hadir, Staf Ahli TP PKK Provinsi Sumut Ruhyat, Jonni dan Renaldi perwakilan  OPD Pemerintah Provinsi Sumut, Danramil 01/Siantar Utara diwakili Serma Kamal Chaniago, dan Aprial Muhammad Rizaldi Ginting SH selaku tokoh pemuda, Ketua BOMS & UMKM SMS.

Kemudian, Camat Siantar Barat Herwan Saragih, Kepala Puskesmas (Kapus) Rami dr Riyanti Napitupulu, TP PKK Kecamatan Siantar Martoba, lurah se-Kecamatan Siantar Martoba, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (iw)

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.