Dukung UMKM Lokal, Lion Parcel Resmikan Gedung Operasional Baru di Siantar

SIANTAR – BarisanBaru.Com
Lion Parcel (PT Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia meresmikan gedung operasional barunya di Pematangsiantar, Sabtu (28/05/2022).

Keberadaan gedung operasional baru ini merupakan bukti nyata dari perwujudan komitmen berkelanjutan Lion Parcel untuk hadir lebih dekat dengan masyarakat dalam menjawab permintaan pengiriman masyarakat dan UMKM Kota Siantar yang terus tumbuh secara signifikan.

Peresmian Gedung baru yang terdiri dari tiga lantai ini berlokasi di Jalan Kartini no. 28, kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, ditandai dengan penandatanganan dan pengguntingan pita oleh Farian Kirana, Chief Executive Officer Lion Parcel didampingi Irwansyah Panjaitan SSTP MSi Asisten Deputi Pengembangan Ekosistem Bisnis, Deputi Bidang Kewirausahaan, Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, dinas terkait Pemprov Sumut, Sekda Pematangsiantar dan Kadis Koperasi dan UMKM Simalungun.

Gedung baru itu didukung oleh beragam fasilitas penunjang operasional harian, mulai dari ruang pelayanan dengan sofa tunggu yang nyaman untuk kunjungan para pelanggan yang mengirimkan paket secara langsung, hingga aktivitas incoming dan outgoing dengan kapasitas yang lebih memadai.

Tersedianya fasilitas AC dan CCTV di sudut setiap lantai juga menghadirkan kenyamanan dan keamanan ekstra bagi seluruh aktivitas yang berlangsung. Seluruh operasional didukung oleh puluhan armada yang siap membantu distribusi paket masyarakat Pematangsiantar secara lebih luas.

Farian Kirana, Chief Executive Officer Lion Parcel menyampaikan rasa syukur atas peresmian gedung operasional baru ini dan mengungkapkan, “Komitmen Lion Parcel dalam menyediakan layanan pengiriman yang murah, aman, dan terpercaya memacu kami untuk terus berupaya memperkuat kehadiran kami di seluruh wilayah di Indonesia.

“Dengan diresmikannya gedung operasional baru Lion Parcel di Pematangsiantar, Ia berharap dapat terus mendukung proses distribusi barang-barang para pelaku UMKM secara lebih luas lagi tidak hanya di area Pematangsiantar dan Sumatra Utara saja, namun juga hingga ke seluruh jaringan pengiriman yang kini telah menjangkau hingga 98% area di Indonesia dan go global ke 16 negara internasional”,tuturnya

Pada kesempatan itu Asisten Deputi Pengembangan Ekosistem Bisnis, Deputi Bidang Kewirausahaan, Kementerian Koperasi dan UKM RI Irwansyah Panjaitan, SSTP, MSi
mengungkapkan Proses distribusi yang luas menjadi salah satu faktor pendukung yang
krusial bagi perkembangan ekosistem bisnis UMKM.

“kami mengapresiasi inisiatif Lion Parcel yang telah memperkuat kehadirannya di Pematangsiantar lewat peresmian gedung baru”,ujarnya

Lebih lanjut Irwansyah mengatakan Sebagai perusahaan logistik terkemuka di Tanah Air,
Lion Parcel merupakan mitra yang tepat karena memiliki infrastruktur dan jaringan
pengiriman barang yang kuat.

“Kami percaya langkah Lion Parcel dapat menjadi faktor akselerasi pertumbuhan para UMKM lokal di Pematangsiantar dan sekitarnya”,ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Ray Bahara Sitorus, Kepala Perwakilan Lion Parcel Siantar
Simalungun juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelaku usaha UMKM di Sumatera Utara, khususnya Pematangsiantar yang telah mempercayakan Lion Parcel sebagai pilihan jasa ekspedisinya selama ini.

“Lion Parcel telah berkembang bersama ratusan UMKM lokal di Pematangsiantar sejak tahun 2017”,ucapnya.

Ray Sitorus berharap Semoga lewat perluasan fasilitas operasional yang memberikan kapasitas lebih tinggi dapat terus menjawab kebutuhan pengiriman masyarakat yang semakin bertambah.

Kehadiran gedung operasional baru di Pematangsiantar turut memperkuat infrastruktur dan jaringan pengiriman Lion Parcel di Tanah Air.

Sebagai bagian dari komitmen ini, Lion Parcel tahun ini juga telah meresmikan operasional tiga gudang barunya yang berlokasi di Bandung, Palembang, serta Surabaya.

Lebih dari layanan domestik, Lion Parcel juga telah melakukan ekspansi layanan internasionalnya, INTERPACK, ke enam negara baru, yaitu Amerika Serikat, Australia, Kamboja, Korea Selatan, Makau, dan Saudi Arabia. Bersama lebih dari 7.000 agen, 15.000 kurir antar, serta 3.000 armada pengantaran.

Lion Parcel percaya dapat terus menyediakan layanan pengiriman yang murah, aman, dan terpercaya bagi kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berkembang, termasuk para UMKM.(iw)

 

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: