Dampingi Calhaj Hingga ke Medan, Bupati Tapsel : Insya Allah Menjadi Haji Mabrur

TAPSEL | barisanbaru.com

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Dolly Pasaribu, SPt, MM, bersama rombongan calon jemaah Haji kloter 10 tiba di Asrama Haji Medan, pada Senin (20/6/2022) sekitar pukul 07.30 WIB.

Jemaah calon Haji dari Tapsel langsung diarahkan petugas masuk ke aula Asrama Haji Medan begitu juga dengan tas para jemaah langsung dimasukkan kedalam aula.

Setelah melakukan perjalanan darat hampir 12 jam dari Masjid Agung Syahrun Nur, Kecamatan Sipirok. Jemaah calon Haji Tapsel tiba di Asrama Haji Medan dengan selamat tanpa hambatan di perjalanan.


Bupati bersama Ketua TP PKK Tapsel, Ny Rosalina Dolly Pasaribu, dan sejumlah pimpinan OPD terus mendampingi jemaah calon Haji hingga ke Asrama Haji Medan.

Sebelum masuk ke Asrama Haji Medan, rombongan calon haji singgah di Restoran Bahagia Perbaungan, untuk sarapan pagi. Tak lama kemudian, jemaah melanjutkan perjalanan menuju Asrama Haji Medan dan tiba bersamaan dengan jemaah calon Haji dari Kabupaten Padang Lawas Utara, dan Kota Medan.

Setiba di Asrama Haji Medan, Bupati mengungkapkan alasannya mendampingi jemaah calon Haji Tapsel sejak dilepas dari Masjid Agung Syahrun Nur hingga ke Asrama Haji Medan. Adalah bentuk pelayanan untuk memastikan bahwa pelayanan yang diberikan Pemkab maksimal.

Bupati juga ingin mengambil keberkahan dalam perjalanan bersama rombongan jemaah calon haji. Menurut Bupati, keikutsertaan pada perjalanan ini diharapkan dapat membuat jemaah bahagia.

“Itulah alasan tersendiri bagi kami, kita tahu perjalanan ini adalah perjalanan fisik dan rohani, jadi kita mengambil keberkahan bahwa kita ikut dalam rombongan. Tentu para jemaah haji juga akan memiliki kebahagiaan tersendiri karena ikut kepala daerahnya yang didampingi Ibu Ketua TP PKK Tapsel,” kata Dolly.

Dalam hal ini, Dolly juga mengingatkan kembali kepada para jemaah untuk tetap menjaga kesehatan. Sebab, cuaca ekstrim, diinformasikan suhu panas sekitar 40 derajat, tentu ini perlu diwaspadai.


“Saya berharap kepada jemaah agar tetap menjaga kesehatan, terutama untuk mengkonsumsi vitamin dan memperbanyak minum air putih. Kalau kesehatan sudah teratasi, insya Allah maksimal dalam ibadah, kita berkeyakinan, akan menjadi haji Mabrur, ” tandas Bupati.

Menurut informasi besok Selasa (21/6) pagi. Bupati bersama Ketua TP PKK Tapsel beserta beberapa pimpinan OPD juga akan ikut mengantar calon jemaah haji dari asrama haji Medan menuju Bandara Kuala Namu. Setiba di Bandara Kuala Namu Bupati akan melepas keberangkatan calon jemaah haji Tapsel yang akan take off dari Bandara Kuala Namu menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah sekitar pukul 07.30 WIB. (DW)

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: