Bupati Taput Lantik Pejabat Pengawas, Kepala Sekolah dan Direktur BUMD

Tapanuli Utara53 Dilihat
banner 468x60

Tarutung, Barisan Baru News

Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat SE, MM dan beberapa pimpinan OPD Tapanuli Utara melantik Pejabat Pengawas, Kepala Sekolah dan Direktur BUMD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, bertempat di Aula Martua Kantor Bupati Tapanuli Utara, Rabu (27/12/ 2023).

banner 336x280

Adapun Pejabat yang dilantik antara lain Pejabat Pengawas sebanyak 10 orang, Kepala Sekolah sebanyak 12 orang dan BUMD sebanyak 2 orang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Nikson Nababan memberikan arahan dan bimbingannya.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang pada kesempatan ini akan diambil sumpahnya sebagai pejabat pengawas dan kepala sekolah. semoga saudara sekalian mampu untuk mengemban amanah, saya juga mengharapkan saudara/i dapat menjalankan peran masing-masing secara proporsional, sehingga tugas dan fungsi yang telah ditentukan dapat terlaksana dengan baik.
sejalan dengan itu, maka kepada seluruh pejabat yang pada hari ini dilantik dan disumpah, saya berpesan kepada saudara sekalian untuk
secepat mungkin menyesuaikan diri pada unit kerja masing-masing, guna mempercepat pelaksanaan program dan kegiatan sehingga dapat berjalan sesuai dengan sasaran serta waktu yang telah ditentukan serta dapat berperan sebagai perencana, pelaksana dan pengawas penyelengara tugas umum pemerintahan dan pembangunan daerah melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme serta mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi,” ujar Bupati mengawali.

 

“Saya juga berpesan untuk terapkan nilai-nilai berakhlak, kembangkan komunikasi yang positif disetiap lini saat bertugas serta ciptakan inovasi untuk terus meningkatkan pelayanan publik serta bangunlah sinergitas dengan seluruh unsur untuk memaksimalkan pencapaian.
perlu disadari bahwa jabatan yang diemban ini bukanlah “hadiah”, bukan “hak”, dan bukan pula “kepemilikan”. jabatan ini adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik guna mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

pada hari ini juga dilantik direktur perusahaan perseroan daerah pertanian Kabupaten Tapanuli Utara serta direktur perumda mual na tio Kabupaten Tapanuli Utara. Perusahaan Perseroan Daerah Pertanian Kabupaten Tapanuli Utara ini merupakan penggabungan perusahaan daerah pertanian Kabupaten Tapanuli Utara, perusahaan daerah industri dan pertambangan Kabupaten Tapanuli Utara dan perusahaan daerah pariwisata dan perhotelan Kabupaten Tapanuli Utara serta perubahan bentuk badan hukum menjadi perusahaan perseroan daerah pertanian, sedangkan Perumda Mual Na Tio Kabupaten Tapanuli Utara merupakan BUMD yang mengalami perubahan bentuk dari perusahaan daerah air minum menjadi perusahaan umum daerah.

Bagi direktur yang baru dilantik, hari ini merupakan langkah awal dalam mengemban tugas dan fungsi saudara sebagai direktur untuk mengelola perusahaan ke depan dengan segala keterbatasan yang dimiliki oleh perusahaan saat ini. Saudara sebagai direktur harus mampu mengoptimalkan segala sumber daya dan potensi yang ada guna perbaikan dan peningkatan kinerja perusahaan. untuk itu saudara direktur yang dilantik harus lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan perusahaan ke arah yang lebih baik, sehingga ke depan perusahaan tidak lagi tergantung kepada pemerintah selaku pemilik perusahaan” tambah Bupati.

 

Saya ucapkan selamat menjalankan tugas, saya berharap saudara/i dapat segera menginventarisir potensi dan permasalahan yang ada pada unit kerja atau jabatan baru saudara. saudara harus inovatif, antisipatif, kreatif, solid, dan pro aktif dalam melaksanakan tugas.

selain itu, saya perlu mengingatkan, bahwa suatu jabatan tidak ada yang abadi. suatu saat, cepat atau lambat pasti kedudukan saudara ini akan digantikan oleh yang lain. sementara itu, pimpinan juga akan terus melakukan evaluasi, apakah saudara benar-benar mampu, jika tidak maka bukan mustahil dalam waktu yang tidak terlalu lama sudah diganti lagi dengan pejabat baru lainnya yang lebih cakap, kompeten dan lebih profesional.

tidak kalah pentingnya untuk disadari adalah bahwa apa yang saudara kerjakan itu akan dinilai oleh masyarakat, tidak terkecuali juga dilihat dan
dipertanggung jawabkan kepada Tuhan yang maha Kuasa,” tutupnya ( AS)

banner 336x280

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.