Bupati Menjanjikan 3 Orang Jamaah Berangkatkan Umroh Utusan MUI Simalungun

SIMALUNGUN – BarisanBaru.Com
Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga secara pribadi menjanjikan memberangkatkan 3 orang jemaah untuk umroh ke tanah suci dari dana pribadinya. Tiga orang yang nantinya diberangkatkan dipilih oleh pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Simalungun.

Ungkapan itu disampaikan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati H Zony Waldi saat menghadiri pengukuhan pengurus Pimpinan Daerah Majelis Ulama Indonesia (PD-MUI) Simalungun Masa Khidmat 2021-2025 di Gedung MUI Jalan Asahan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumut, Sabtu 6/11/2021.

“Selamat dan sukses kepada pengurus MUI yang dilantik dan mengajak seluruh pengurus MUI baik di pimpinan daerah hingga kecamatan dapat bersinergi dengan pemerintah dalam menjalankan program-program pemerintah serta menjaga keberagaman di Simalungun,”tutur Bupati Simalungun.

Bupati mengatakan, bahwa ia bersama Wakil Bupati akan memikirkan kebutuhan-kebutuhan para umat yang ada di Kabupaten Simalungun, yang berkaitan dengan masalah kesejahteraan.

“Nazir masjid juga perlu mendapatkan perhatian, pemerintah harus hadir di tengah-tengah para nazir masjid. Karena, peranan nazir masjid sangat besar dalam pembangunan Simalungun ke depan,” kata Bupati.

Selanjutnya Bupati menegaskan, semakin banyak orang-orang baik di Simalungun, maka akan semakin kuat pemerintah dalam membangun Simalungun.

“Saya bersama Wakil Bupati, sudah sepakat akan menampung anggaran MUI Simalungun. Namun, pada kesempatan ini, saya meminta para ulama untuk memberikan dukungan terhadap kerja kami berdua. Jangan pula kami dikompor-kompori,” kata Bupati.

Kegiatan pelantikan diawali dengan Shalawatan yang dibawakan Group Shalawat Horasma, dan pembacaaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan H Azril Nasution.

Pengukuhan yang dilakukan Ketua PD MUI Sumut DR H Maratua Simanjuntak tersebut, dirangkai dengan Perayaaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan penyerahan bantuan kepada 10 nazir masjid serta dana bantuan pembangunan sejumlah masjid oleh PD MUI Sumut dan Pondok Pesantren Darul Mursyid.

Ketua PD MUI Simalungun, Abdul Halim Lubis SHI MM menyampaikan, bahwa kepengurusan MUI Simalungun yang dilantik/dikukuhkan merupakan kepengurusan yang terpilih pada Musyawarah Daerah (Musda) MUI Simalungun lima bulan lalu.

Pengukuhan kali ini mengambil tema “Sinergi MUI-Pemerintah Dalam Menjaga Ukhuwah dan Nilai Nilai Wasathiyah di Tanoh Habonaron Do Bona.”

Thema itu diambil, dengan harapan ke depan MUI dan pemerintah khususnya Pemkab Simalungun, dapat berkolaborasi sinergi dalam menegakkan nilai-nilai kemajemukan dan keberagaman di Simalungun.(Iw)

Leave a Reply

%d bloggers like this: