Boang Manalu Pimpin KWRI Siantar Simalungun Periode 2022-2025

banner 468x60

SIANTAR – BarisanBaru.Com
Jannes Boang Manalu terpilih sebagai Ketua
Dewan Pimpinan Cabang Komite Wartawan Reformasi Indonesia (DPC KWRI) Siantar-Simalungun periode 2022-2025.

Untuk memimpin KWRI Siantar Simalungun, Boang Manalu bersama Sekretaris DPC KWRI Siantar Simalungun Marjo Situmorang dan Bendahara Ansary Nasution serta unsur Pengurus KWRI lainnya, dilantik Kordinator Daerah (korda) KWRI Sumatera Utara Kemas Edi Junaidi, bertempat di Cafe Monalisa, Jalan SM Raja Pematangsiantar Sabtu (19/03/2022).

banner 336x280

Prosesi Pelantikan diawali dengan membaca Surat Keputusan DPP KWRI oleh sekretaris Korda Irwansyah dilanjutkan dengan Pelantikan dan Penyerahan SK DPC KWRI.

Pelantikan DPC KWRI Siantar Simalungun dihadiri Bupati Simalungun diwakili Plt Kadis Kominfo SML Simangunsong, Walikota Siantar diwakili Plt Kadiskominfo Pardamean Manurung, Danrem diwakili Kapenrem SH Tanjung, Perwakilan Dandempom, Perwakilan Dandim dan Ketua PWI Siantar Surati.

Ketua KWRI Siantar-Simalungun terpilih Jannes Boang Manalu mengucapkan terimakasihnya kepada panitia dan hadirin yang turut membantu sehingga acara pelantikan terlaksana dengan baik.

Bicara tentang insan pers ujar Jannes Boang Manalu, adalah salah satu corong atau Pilar demokrasi untuk menyampaikan suara rakyat kehalayak umum dan menyampaikan apa yang telah dikerjakan oleh Pemerintah.

Pada kesempatan itu Boang Manalu, berharap agar Pemkab Simalungun maupun Pemko Pematangsiantar bisa menampung anggaran untuk pemberitaan atau publikasi berita.

“Mohon pak Kadis Kominfo sampaikan ke Bupati Simalungun dan Plt Walikota Pematangsiantar hal ini agar dapat dianggarkan publikasi berita,”pungkasnya.

Bupati Simalungun diwakili Plt.Kadis Kominfo SML Mangunsong SH pada sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus DPC KWRI Siantar-Simalungun yang terpilih.

Plt Kadis kominfo Simalungun menyebutkan, wartawan adalah ujung tombak dalam menyampaikan dan mengawasi jalannya roda pemerintahan.

“Selain memberikan informasi, beredarnya sinyalemen yang tidak benar di masyarakat merupakan tugas pokok wartawan untuk meluruskannya,ujarnya.

SML Mangunsong menambahkan, maraknya berita yang simpang siur saat sekarang juga menjadi sebuah PR besar bagi kalangan wartawan. Dengan potensi dan aset yang besar dimiliki insan pers di Siantar-Simalungun, Ia berharap mampu menyampaikan informasi yang berimbang.

“Saya katakan, selama ini rekan-rekan wartawan sudah bekerja secara profesional, ini perlu dipertahankan. Semoga di bawah kepemimpinan Ketua terpilih Jannes boang Manalu, DPC KWRI Siantar-Simalungun bisa memberi warna baru dan bersinergi lebih baik,”ujarnya.

Sementara itu Korda Dewan Pimpinan Daerah Sumut KWRI Kemas Edi Junaidi mengatakan, wartawan harus mempunyai nilai positif di tengah masyarakat. Serta mampu meredup nilai-nilai negatif yang mencuat.

Menurutnya, sinergitas wartawan untuk menyampaikan informasi yang benar adalah keputusan final yang tak lagi bisa ditawar-tawar.

“Jangan jadi wartawan ecek-eceklah, sampaikan informasi yang benar, bukan pembenaran,” ujar Babe sapaan akrabnya.

Ia juga berharap, setelah dilantiknya kepengurusan baru KWRI Siantar-Simalungun, mampu memberi kontribusi yang lebih baik.(iw)

 

banner 336x280

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.