Pasaman Barat, barisanbaru.com

Akibat seringnya hujan deras yang mengguyur dalam sepekan ini,  beberapa Desa di Pasaman Barat, Sumatera Barat kerap dilanda banjir, Seperti Desa Bancah Kariang,Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, pada Sabtu (18/12/2021).

Genangan banjir melanda akibat hujan yang sangat deras, sehinga meluapnya sungai Batang Gangga dan sungai Batang Mandiangi.
Sebanyak kurang lebih  48 rumah warga digenangi air banjir di desa tersebut,  Masyarakat  korban banjir merasa resah dan bingung harus berbuat apa melihat rumahnya digenangi air
Dikatakan warga,  hujan sangat deras berturut-turut turun mulai pada Jumat sekira tanggal 17 Desember sampai 21 Desember 2021 hingga sekarang.

Masyarakat Bancah Kariang tidak bisa beraktifitas dan bingung karena disibukkan mengurus rumah tempat tinggal masing- masing korban banjir.

Masyarakat mengharapkan “uluran tangan” Pemerintah setempat, dalam hal ini Bupati Pasaman guna mendapatkan bantuan dan perhatian khusus terhadap korban terendam banjir terlihat kurang lebih setinggi pinggang orang dewasa, karena masyarakat mengkhawatirkan apabila banjir berkepanjangan akan menjadi bencana darurat dan berdampak pada sumber penyakit.

(Alfian)

By Adm