Anggap KLB Ilegal Abal-Abal di Sumut,Pengurus DPC dan DPAC Partai Demokrat Pertegas Sikap

Tapanuli Selatan, (barisanbaru.com)

DPC (Dewan Pimpinan Cabang ) Partai Demokrat Kabupaten Tapanuli Selatan dan DPAC (Dewan Pimpinan Anak Cabang) Partai Demokrat Kecamatan se – Tapanuli Selatan menolak upaya Kongres Luas Biasa (KLB) Demokrat ilegal yang dipaksakan yang digelar di Hotel The Hill, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jumat (5/3/2021) yang lalu.

DPC dan DPAC Partai Demokrat se- Tapanuli Selatan ini ” tidak mengakui ” ke absahan hasil KLB ilegal di Sumut tersebut. Sebab selain KLB itu melanggar hukum, juga melanggar protokol kesehatan (prokes) pencegahan pandemi Covid-19 karena mengumpulkan orang dalam jumlah besar.

Terpantau awak media,Statement ini disampaikan para Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Tapanuli Selatan antara lain H. Gunawan Siregar, SH didampingi Plt Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Tapanuli Selatan usai Rapat dengan ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) via zoom bersama anggota DPRD kabupaten Tapanuli Selatan dari partai Demokrat, di Kantor DPC Partai Demokrat kabupaten Tapanuli Selatan di Sipirok, Tapanuli Selatan, Selasa ( 9/3/2021) untuk menyikapi adanya KLB ilegal di Sumut.

Kepada wartawan H.Gunawan Siregar,SH menyampaikan “Kami menyatakan sikap tidak mengakui terhadap hasil KLB ilegal abal-abal ini, artinya hasil dari KLB tersebut kami tidak akui, sebab hal tersebut telah melanggar ketentuan partai Demokrat, mereka juga yang melanggar hukum. Negara jangan melindungi pelanggar hukum,” tegas Wakil ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tapanuli Selatan itu.

Senada dengan Gunawan,Bupati Tapsel periode 2005 – 2010, yang juga caleg DPR RI dapil Sumut II dari partai demokrat dan kader militan Partai Demokrat menyampaikan bahwa, “Kader Demokrat se – Tapanuli Selatan tetap tenang, kompak dukung AHY, tidak ada pergerakan ke Provinsi Sumatera Utara.Mereka yang sakit hati yang mengatasnamakan Demokrat lah yang memaksakan KLB ilegal ini,” tegas H. Ongku Parmonangan Hasibuan, via Handphone.

( AHN )

Leave a Reply

%d bloggers like this: