Warga Desa Sialagundi Tapsel Cemas,Lubang Menganga di Bahu Jalan “Menanti Maut”

Tapanuli Selatan, (barisanbaru.com)

Hujan yang melanda beberapa minggu terakhir mengakibatkan amblasnya bahu jalan yang menghubungkan antara Desa Sialagundi dengan Kelurahan Parau Sorat, Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan.Pasalnya, akibat dari amblasnya bahu jalan,menyisakan rongga lubang yang menganga dengan kedalaman kurang lebih 2 meter siap “menanti maut” bagi pengguna jalan, Rabu (13/01/2021).

keterangan foto: lobang menganga di bahu jalan Desa Sialagundi “Menanti maut” bagi pengguna jalan raya, butuh perhatian serius instansi terkait foto: AHN

Musibah bencana alam ini memang tidak ada memakan korban,namun warga sekitar merasa was-was dengan adanya rongga lubang dibahu jalan perlintasan yang menghubungkan beberapa desa dan kelurahan lainnya.Mereka takut akan ada korban yang terjadi akibat dari lobang di bahu jalan tersebut.

Mahmuda Mora Siregar warga Desa Sialagundi mengatakan, amblasnya jalan penghubung antara Desa Sialagundi dengan Kelurahan Parau Sorat adalah akibat dari Kondisi cuaca hujan dalam minggu-minggu ini, ujarnya ketika ditemui di Desa Sialagundi,

Rongga lubang bahu jalan penghubung antara Desa Sialagundi dengan Kelurahan Parau Sorat dan desa lainnya tercipta dengan alami dan bisa dikatakan musibah kecil yang menimpa.Kami sebagai warga sangat “was-was” akan merenggut maut dengan adanya rongga lubang dibahu jalan penghubung tersebut, tuturnya.

Cuaca yang tidak menentu memungkinkan akan memperlebar rongga lubang bahu jalan yang sudah ada,kami sebagai warga sangat mengharap terhadap pemerintah agar kiranya dapat melihat dan tersentuh untuk turut serta dalam mengantisipasi keresahan warga tutup beliau.

Ditemui ditempat terpisah, Kepala Desa Sialagundi, Irwan Harahap mengatakan, musibah amblasnya jalan penghubung desa memang dari faktor cuaca yang tidak menentu, dan kami telah mewaspadai bagi warga pengendara yang melintasi jalan didaerah rongga lubang tersebut agar lebih berhati-hati dan waspada, ucapnya.

Kepada warga saya himbau agar tetap yakin dan percaya,bahwa kejadian ini akan kita komunikasikan terhadap pihak terkait agar kedepannya bahu jalan penghubung yang amblas bisa tertanggulangi. Kedepannya kami akan berusaha membuat sistem yang lebih bisa meminimalisir kejadian amblasnya bahu jalan. Pada akhirnya kepada instansi terkait,kami sangat berharap saran dan bantuannya agar kiranya rongga lubang dibahu jalan penghubung terkendali, sambung Irwan.

(AHN)

Leave a Reply

%d bloggers like this: