WALIKOTA RESMIKAN MTQ TINGKAT KOTA PADANG SIDEMPUAN TAHUN 2022

Padangsidimpuan124 Dilihat
banner 468x60

Padang Sidempuan (Barisan Baru News)

Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi nst SH secara resmi membuka acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kota Padang Sidempuan tahun 2022 di lapangan Kaisar Water boom, desa joring natobang kec. Padang Sidempuan Angkola Julu, Jumat (04/03/2022)

banner 336x280

Pembukaan ditandai dengan kumandang adzan diiringi pemukulan bedug sebanyak 21 kali oleh walikota didampingi wakil walikota Ir Arwin Siregar MM, wakil ketua DPRD Erwin Nasution, Wakapolres Kompol Syahril, Kakan Kemenag Syarifuddin Siregar, Pasiter Kodim 0212/TS, Ketua MUI,  ketua IPHI.

Dalam sambutannya Walikota Padang Sidempuan mengatakan, Al Qur’an sarat dengan makna kehidupan, selain itu kitab suci yang berisi firman Allah SWT ini merupakan hidayah dan petunjuk kejalan yang benar.

“Kepada para peserta supaya berjuang secara sportif, dan kepada Dewan Hakim agar memberikan penilaian yang objektif sehingga MTQ ini menghasilkan Qori dan Qori’ah terbaik di bidangnya” sebutnya.

Tidak lupa walikota mengucapkan terimakasih kepada tuan rumah Kec Padang Sidempuan Angkola Julu dan seluruh masyarakat serta khususnya kepada Bapak Parluatan Siregar yang telah menyediakan lokasi pelaksanaan MTQ ini.

Sementara itu wakil ketua DPRD Erwin Nasution mengatakan, MTQ ini merupakan agenda rutin tahunan untuk menhasilkan Qori dan Qori’ah terbaik di bidangnya yang nantinya akan menjadi utusan kota Padang Sidempuan dalam MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Camat Padang Sidempuan Angkola Julu Ridwan Ritonga, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi tuan rumah dan berjanji bersama masyarakat akan menjadi tuan rumah yang baik.

Sebelumnya Sekretaris Daerah yang juga ketua LPTQ kota Padang Sidempuan Letnan Dalimunthe, melalui wakil ketua Ratonggi Hasibuan menyampaikan bahwa peserta MTQ  XXI tingkat kota Padang Sidempuan tahun 2022, berjumlah 229 orang dari 6 kafilah, dengan rincian :

PSP Utara          :42

PSP selatan.      :32

PSP tenggara     :34

PSP Batu na dua:39

PSP Hutaimbaru:46

PSP Ang Julu.     :36

Adapun yang diperlombakan ada 9 (sembilan) cabang yaitu : Tartil, Qiro’ah, Fahmil, Tahfiz, Syahril, Mujawwad, Tafsir, Khottil Qur’an dan Hadist Nabi.

“Sepanjang 3 hari pelaksanaan MTQ ini,  kami panitia dan seluruh kafilah berkomitmen menerapkan protokol kesehatan Covid-19” tegasnya.

banner 336x280

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.