WALIKOTA MERESMIKAN PASAR SWASTA MAHERA PADANG SIDEMPUAN

Padang Sidempuan |barisanbaru.com

Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi nst SH meresmikan pasar swasta MAHERA Padang Sidempuan, (Senin.14/03/2022).

Pengelo pasar swasta MAHERA Muda Siregar menjelaskan pasar dibangun di atas tanah milik orang tua mereka Dr Bajora Siregar, dengan harapan dapat membantu masyarakat untuk berniaga atau jual beli dengan nyaman tampa mempergunakan fasilitas umum.

“Untuk penamaan Mahera ini merupakan singkatan dari “Mama Herawati Harahap” almarhumah ibunda kami” jelas Muda Siregar saat grand opening pasar mahera tersebut.

Muda Siregar berharap dengan berdirinya pasar Mahera ini akan membantu tugas pemerintah mewujudkan visi misi Padang Sidempuan bersinar, dengan pengelolaan pasar swasta MAHERA yang dihadirkan.

Sementara itu walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi dalam sambutannya mengatakan bahwa pemko tetap konsisten menata pusat Pasar, pusat kota badan jalan dikawasan kota, kesemrawutan di jalan Thamrin selalu menjadi sorotan setiap pengunjung yang datang ke kota Padang Sidempuan.

“Kehadiran pasar swasta MAHERA patut diapresiasi karena makin banyak alternatif bagi pedagang untuk melakukan transaksi secara nyaman dan membantu tugas pemerintah untuk mengarahkan Pedagang Kaki lima (PKL) untuk menempati lapak maupun kiosd diseluruh pasar di Pusat kota termasuk Pasar Sagumpal Bonang, Pajak Batu, Pasar Ucok kodok” ujar Walikota.

Acara ditandai dengan mangulosi Walikota, Wakil Walikota, Dandim 0212/TS, Kapolres Padang Sidempuan dan Sekretaris Daerah dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti tanda resminya berdiri Pasar Mahera tersebut selanjutnya do’a dibacakan ustazd Asrul Dalimunte (iman besar mesjid Raya Al Abror) dan pemberian santunan kepada anak yatim-piatu, serta peninjauan lapak dan kiosd pasar Mahera.

Turut hadir dalam acara tersebut walikota, wakil walikota, Dandim 0212/TS, Kapolres Padang Sidempuan, Sekretaris Daerah, Keluarga Dr Bajora Siregar, Para Asisten, Kadis Perdagangan, Pimpinan OPD lainnya,xCamat Padang Sidempuan Utara, KUA kec PSP Utara, lurah, Kepling,
Tokoh masyarakat, alim ulama, pengelola pasar Ucok kodok, pengelola pasar Sagumpal Bonang dan perwakilan pedagang.
(H nst S.Sos).

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.