teks Foto ; UPMI Wisuda (ilustrasi)

Medan – Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) baru-baru ini mewisuda sebanyak 582 Pascasarjana dan Sarjana tahun Akademik 2017/2018 di Gedung Auditorium H. Syahnuddin Siregar kampus UPMI II Jl. Balai Desa marindal II Medan.
Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah I Sumatera Utara Prof. Dian Armanto,M.Pd.MA.MSc. dalam bimbingan dan arahannya mengatakan, kita harus membangun budaya ilmiah, UPMI merupakan kampus yang cemerlang berada pada posisi ke-9 dari seluruh perguruan tinggi swasta yang ada di Sumatera Utara. Perguruan Tinggi harus memenuhi 4 kriteria antara lain terakreditasi, dosennya 40 persen harus doktor, UKM kemahasiswaan, karya ilmiah, penelitian dan pengabdian masyarakat serta UKM pembinaan ideologi Indonesia, jelasnya.
Melalui wisuda ini, Dian berharap kepada lulusan agar dapat memahami ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), bisa mengaplikasikan IPTEK (literasi data, literasi terknologi, literasi manusia) mampu menyelesaikan dan memberikan alternatif masalah, bertanggung jawab, dan bisa diberi tanggung jawab serta bekerja keras dengan berinovasi, jelas Dian Armanto.
Rektor UPMI Dr. Ali Mukti Tanjung, SH,MM. dalam sambutannya mengatakan, pentingnya penerapan tri dharma perguruan tinggi yakni pendidikan dan pengajaran yang otomatis dosennya harus berkualitas sesuai dengan bidangnya masing-masing. Disamping itu juga penelitian dan pengabdian masyarakat juga dituntut sangat penting. Selain itu peningkatan fasilitas sarana pendukung dalam proses belajar. Kemudian, dalam meningkatkan kualitas pendidikan, kita harus berpedoman pada UU No. 14 Tahun 2005 diantaranya yang mengatur tentang kualifikasi dosen. Dia berharap, dengan ketatnya persaingan perguruan tinggi saat ini dan bisa mempertahankan proses pembelajaran, fasilitas dan kesiapan lainnya, jelas Ali Mukti.
Sementara itu, Wakil Rektor UPMI H. Dahris Siregar, SH,MH dalam laporannya menyampaikan, jumlah peserta wisuda lulusan Pascasarjana dan Sarjana UPMI sebanyak 582 orang terdiri dari Magister Ilmu Administrasi dan Magister Ilmu Hukum. Kemudian, Program Studi Ilmu Administrasi, Ilmu Hukum, Manajemen, Agroteknologi, Teknik Sipil, Teknik Mesin, FKIP Program studi PJKR dan Pendidikan Bahasa Inggris

(SP).