Barisanbaru(simalungun)Masuknya kejurang Satu unit truk ekpedisi BK 9343 CR bermuatan ubi rambat, dari Siborongborong, tujuan Pelabuhan Belawan, mengalami nasib suram ke dalam jurang, sedalam 6 Meter di Simpang Palang, Pondok Buluh, Dolok Panribuan, Jumat (18/1) sekira pukul 02.30 dini hari.
Saat supir truk Dio Febriansah (26) warga Binjai,memberi keterangan truk yang dikemudikannya  masuk kejurang akibat, satu unit truk yang datang dari belakang dan berusaha menyalip dengan kencang, sementara ada truk coltdiesel datang dari arah berlawanan. Sadar ada kendaraan lainnya dari depan, Dio berusaha menghindari truk dengan membanting kemudi ke sebalah kiri. Sayangnya, truknya jadi tak terkendali dan masuk ke dalam jurang sebelah kanan jalan.

Dio berusaha mengalah untuk menghindari laga kambing dengan truk yang di depan namun sialnya mobil yang saya kemudikan , masuk jurang dan tidak terkendali lagi” ujar Dio.
Sebelumnya, truk ekspedisi milik PT Agro Belawan ini membawa ubi rambat kemasan dari Siborongborong milik PT .Toba Agro Industri. Beruntung, Dio bersama kedua rekannya yakni kernek dan teknisi genset dalam keadaan selamat dan tidak mengalami cidera.

Truk tersebut berhasil di evakuasi Sabtu 19/1/2019 sekitar pukul 10.00 WIB dilakukan proses evakuasi  dengan mendatangkan satu unit mobil Craedan dua unit Trado untuk membantu proses evakuasi truk tersebut.

Kapolsek balata dan jajaran langsung ke lapangan untuk menjaga keamanan dan mengatur arus lalu lintas sewaktu proses evakuasi berlangsung.

Proses pengakatan bangkai truk tersebut memakan waktu selama empat jam mulai pukul 10.00 hingga pukul 14.00 WIB.dan sempat terjadi kemacetan panjang di sepanjang Jalinsum Simpang Palang selama proses evakuasi. Guna mengurai kemacetan, petugas Polisi berlakukan buka tutup jalan. (J.S)
Pengirim berita J.S