Medan , barisanbaru.com – Tidak berapa lama lagi bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) Republik Indonesia pada 17 April 2019 mendatang, bersamaan pada waktunya dilaksanakan dengan pemilihan calon DPR RI, DPD RI, dan DPRD Provinsi maupun kabupaten/ kota diseluruh Indonesia. Dua kandidat yang akan tampil dalam pemilihan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) RI, yaitu masing-masing pasangan untuk nomor urut 1 Ir.Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin dan pasangan nomor urut 2 Prabowo-Sandiaga Uno, punya pilihan dihati masyarakat yang akan memilihnya.

Untuk kedua pasangan Capres-Cawapres RI pada pesta demokrasi nanti siapakah dari kedua pasangan Capres-Cawapres RI yang layak dipilih pada pesta demokrasi nanti ?. Menurut tokoh masyarakat Nias Bishop Drs. Fasa Aro Zendrato,S.Pdk,M.Pdk saat diambil komentarnya kepada koran ini kemarin di Medan menjelaskan, pak Jokowi masih layak dipilih kembali untuk melanjutkan pembangunan yang sedang berjalan, jelasnya.

Pembangunan yang merata adalah  salah satu cara yang diambil Jokowi agar seluruh masyarakat Indonesia bisa juga mendapat akses dalam menjalankan roda perekonomian. Sebagai pemimpin bangsa, Presiden Jokowi memang dikenal sangat peduli dengan rakyat terutama yang tinggal di pedesaan. Jokowi, seolah tak pernah merasa lelah mengunjungi dan berdialog langsung dengan masyarakat desa. Komitmen dan perkataan Jokowi terhadap rakyat di pedesaan telah dibuktikan dengan banyaknya pembangunan infrastruktur di daerah, seperti pembangunan irigasi, jalan, serta listrik, jelasnya lagi.

Dari segi keadilan, lanjut Zendrato, meskipun Bapaknya seorang Presiden, namun anak Jokowi tidak pernah ikut campur tangan terhadap urusan proyek – proyek yang sedang dikerjakan, sehingga keluarganya patut untuk ditauladani. Pesta demokrasi pilpres 2019 tinggal beberapa bulan lagi suhu politik terlihat semakin memanas. Masing-masing kubu mempertahankan jati dirinya untuk menuju kemenangan, sebutnya.

Menyinggung dibalik hoax atau berita bohong soal surat suara dicoblos sebanyak tujuh kontainer di Tanjung Periok baru – baru ini terjadi, Zendrato berharap pihak kepolisian dapat segera mengungkap aktor intelektual yang terlibat dalam hal ini. Secara pribadi saya berharap dalam pilpres 2019 mendatang, Jokowi dapat terpilih kembali menjadi Presiden RI periode 2019 – 2024, sehingga bisa melanjutkan pembangunan pada 5 tahun mendatang. Semoga Pilpres nantinya dapat berjalan aman, sukses dan lancar, tandas Zendrato. (SP)