Tim Mabes TNI AD Tangkap Sindikat Solar Oplosan

[et_pb_section][et_pb_row][et_pb_column type=”4_4″][et_pb_text]

Hamparan Perak,barisanbaru.com

Personil dari Mabes TNI bersama POM TNI AD dan POM TNI AU berhasil menangkap pelaku penyelundupan minyak Solar di jalan Hamparan Perak, Jum’at (05/3/2021).

Informasi yang dihimpun, pelaku penyelundupan Minyak solar oplosan ini sudah cukup lama tercium pergerakannya oleh personil dari Mabes TNI AD. Personil Mabes TNI bersama POM TNI AD melakukan pengintaian terhadap satu unit Truk Tangki Pertamina ,3 unit mobil Truk tiga suku warna kuning ,dan dua unit mobil PickUp warna hitam serta barang bukti alat oprasional (mesin) yang diduga digunakan pelaku untuk mempermudah aksi pekerjaannya.

Apesnya belum sempat Minyak solar oplosan yang dibawa oleh sopir truk ini sampai tujuan untuk dijual ke Masyarakat sudah keburu tertangkap oleh petugas gabungan Mabes TNI. Setelah sopir truk yang membawa minyak solar berhasil diamankan dilokasi jalan Hamparan Perak ,kemudian dibawa langsung (digiring) oleh Personil dari POM TNI AU ke Markas Mapolda Sumatra Utara. Dan sesampainya pelaku serta barang bukti yang diamankan petugas TNI Gabungan dari Mabes TNI . Selanjutnya untuk sopir dan kernet dilakukan pemeriksaan di Mapolda Sumut.

Dari hasil keterangan pengakuan supir truk kepada wartawan ,pelaku diberikan imbalan sebesar 2juta jika berhasil sampai ke orang yang di tuju.
Sopir truk mengatakan,”Kami sudah dua sampai tiga kali melakukan pengiriman barang dan baru kali ini juga kami tidak berhasil. Ini barang bukan punya kami kami hanya di suruh mengantarkan sampai tempat yang di tuju katanya, ini barang setahu kami nama pemiliknya Aliong warga Hamparan Perak.

Pantauan awak media melihat dan menyaksikan langsung bahwa yang diamankan petugas Minyak Solar yang sudah di Oplos sebanyak 33 Ton dengan Jumlah liter sebanyak 3.300 liter dan pemilik menurut pengakuan dari sopir yang diamankan tersebut di ketahui berinisial Aliang dikutip dari pengakuan 6 orang sopir Driver.

Serta barang bukti yang diamankan di Mapolda Sumut berupa, 1 unit Truk Tangki Pertamina bermuatan 5 Ton minyak solar oplosan ,2 unit mobil PickUP yang berisikan 2 ton minyak solar dalam Drum, dan 3 unit mobil truk tiga suku yang bermuatan minyak solar sebanyak 8 Ton minyak solar dalam Drum yang dibawa menggunakan kendaraan. (zoel)

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]

Leave a Reply

%d bloggers like this: