Teks Foto ; Ustadz Somad LC, MA saat menyampaikan tausiyahnya dalam tabligh akbar di kampus UPMI kemarin

Medan, (BarBar)

Ustadz H.Abdul Somad, LC, MA dalam tausiyahnya di UPMI mengatakan, umat Muslim harus menjaga Al-quran dan Hadist yang berkaitan dengan ucapan, perbuatan dan ketetapan Nabi Muhammad SAW. Ikut Allah SWT baca Al-quran dan ikut Nabi Muhammad SAW baca Hadist sebagai pedoman hidup kita.

Demikian tausiyahnya Ustadz Somad LC, MA dalam mengisi tabligh akbar yang dihadiri ribuan jama’ah dari berbagai kalangan, berlangsung kemarin di kampus 2 Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) Jl.Balai Desa Marindal II Medan. Tabligh akbar yang digelar UPMI bersama Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sumatera Utara dengan mengusung tema “Berpegang Teguh Kepada Al-Quran dan Hadist.

Ustadz Abdul Somad yang berasal dari Riau itu juga menyampaikan, bahwa kampus tidak hanya sebagai tempat transformasi ilmu pengetahuan, dosen bukan hanya sampai ke kampus mengajar, transfer, pulang. “Saya tidak mau tahu urusan anda dan kepribadian anda, bukan begitu ajaran Islam. Sebelum jadi Rektor, Dekan, Dosen kita semua adalah Da’I dimana kita dapat mengajak orang lewat peraturan seperti masuk kampus memakai busana muslimah, belajar agama Islam, undang ustadz, ceramah, tabligh akbar dan peduli kepada Palestina. Maka bangkitlah semangat ke Islaman mereka, dan kalau orang menjadi Islam bukan berarti memusuhi non muslim. Semakin Islam dia semakin rahmatan lil alhamin Kampus UPMI model contoh bagaimana mengembangkan dakwah di kampus, jelas Ustadz Somad.

Sementara itu, Rektor UPMI Dr. H. Ali Mukti Tanjung, SH.MM mengatakan, tabligh akbar ini adalah pendidikan agama yang nomor satu dan bisa menjadi berkah serta amal dunia akhirat. Kemudian, dengan mengundang ustadz yang cukup kondang ini, berharap mahasiswa dapat berpola pikir yang lebih positif dan eksisten cinta kepada NKRI. “Karena, yang bisa mempertahankan NKRI tentu yang utama dibalik pengetahuan teknologi yang tinggi tapi tidak dibarengi dengan agama akan menjadi sia-sia”, sebutnya.

Pada kesempatan itu, Rektor UPMI juga berpartisipasi memberi dukungan terhadap warga Palestina dan juga diikuti Wakil Rektor I UPMI H.Dahris Siregar, SH.MH. Sumbangan tersebut langsung diserahkan oleh pihak KNRP Sumut dan ditandatangani Ustadz Abdul Somad. Tak mau ketinggalan, dari ribuan jama’ah yang hadir juga mengumpulkan sumbangan, yang sama nanti akan dikirimkan untuk bantuan ke Palestina.

(SP)