Sembuh dari Covid-19, Warga Setia Negara Tinggalkan Rumah Singgah

SIANTAR – BarisanBaru.Com
Seorang Warga Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, meninggalkan tempat tinggal wajib (isoter) Rumah Singgah, di Jalan Sisingamangaraja, Rabu (1/9/2021). Warga tersebut dijemput pihak Kecamatan Siantar Sitalasari dan diantarkan ke rumahnya.

Plt Camat Siantar Sitalasari Abdi Riadi Siregar dijelaskan, warga berjenis kelamin perempuan tersebut dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu. Lalu ia menjalani isolasi di Rumah Singgah. Setelah dirawat, warga tersebut sembuh dan dinyatakan negatif Covid-19.

Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, kata Abdi, pihak Kecamatan Siantar Sitalasari menyambut warga tersebut dari Rumah Singgah dan mengantarkannya pulang ke rumahnya di Kelurahan Setia Negara.

Abdi berharap seluruh pasien Covid-19 yang dirawat di lokasi isoter, baik di Rumah Singgah maupun di Yayasan Abdi Florensia di Jalan Pdt J Wismar Saragih bisa segera sembuh. Begitu juga dengan pasien lainnya yang dirawat di rumah sakit. Sehingga dapat segera kembali ke rumah dan berkumpul dengan keluarga masing-masing.

Abdi juga mengimbau seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan demikian pandemi Covid-19 dapat segera berlalu.

“Tetap patuhi protokol kesehatan 5M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi, dan mengurangi mobilitas,” katanya. (Iw)

Leave a Reply

%d bloggers like this: