Medan – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah, menunjuk SD Islam An – Nizam sebagai “tuan rumah” penyelenggara roadshow festifal dan Literasi Nasional (FL2N) tingkat Sekolah Dasar tahun 2018. Acara sosialisasi FL2N berlangsung sejak (22/11) lalu di Perguruan Islam An – Nizam menghadirkan sejumlah pembicara antara lain D. Johari, S.IP dan Rudi A, Md dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Hadir dalam acara tersebut Kordinator Kecamatan Dinas Pendidikan Medan Denai Rosmini Fitri, S.Pd, Kepala SD Islam An – Nizam Nirmansyah, S.Ag, MA dan sejumlah dewan guru lainnya.
Pada kesempatan itu, Rosmini menyambut baik sosialisasi FL2N yang digelar di SD Islam An – Nizam. Dia berharap, semoga peserta didik yang mengikuti sosialisasi ini, bisa tampil dalam FL2N tahun 2019 mendatang, sebutnya.
Sementara itu, Kepala SD Islam An – Nizam Nirmansyah, S.Ag, MA kepada awak media ini menjelaskan, sangat menyabut baik telah ditunjuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Peserta yang mengikuti sosialisasi FL2N berjumlah sebanyak 120 orang terdiri dari sekolah inti SD Islam An – Nizam dan juga sebanyak 10 sekolah imbas se Kecamatan Medan Denai, yang diikuti mulai siswa kelas 3,4 dan 5, jelasnya.
Materi sosialisasi, lanjut Nirmansyah, pendaftaran online FL2N dengan sejumlah jenis lomba diantaranya cipta puisi, dongeng, pantun, karya tulis dan histori telling. Melalui sosialisasi FL2N diharapkan, kepada masing – masing pihak sekolah yang mengirimkan utusan peserta didiknya, semoga dapat mengikuti siswa – siswinya untuk mengikuti FL2N pada 2019 mendatang, jelas Nirmansyah.

(SP).