Barisan baru (Tapsel )Pada hari Minggu tanggal 06 Januari 2019 sekitar pukul 12.00 Wib pelapor mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Desa Ranto Natas Kec. Sayurmatinggi Kabupaten Tapanuli Selatan tentang adanya transaksi jual beli narkoba jenis ganja. Selanjutnya Satres narkoba bersama personil lainnya langsung berangkat ke tempat yang diinformasikan tersebut, setibanya di Desa Ranto Natas Kecamatan Sayurmatinggi Kabupaten Tapanuli Selatan sekitar pukul 14.00 Wib tepatnya di areal perkebunan milik masyarakat team Satres narkoba melakukan penyelidikan dan pada saat itu Satres narkoba melihat seorang laki-laki yang mencurigakan sedang berjalan menuju ke sebuah pondok dan ada membawa sebuah bungkusan plastik hitam. Kemudian Satres narkoba dan personil lainnya langsung mendekati orang tersebut dan mengamankannya serta menyuruh tersangka untuk membuka bungkusan plastik yang dibawa oleh tersangka tersebut. Dan setelah dibuka yang mana bungkusan tersebut berisikan ganja, dimana berdasarkan keterangan tersangka U. H hendak mengantarkan ganja tersebut kepada seseorang yang telah memesannya dan akan dijual dengan harga Rp. 1.500.000-,
Adapun tersangka memperoleh ganja tersebut dari Rusman (DPO) sebanyak 4 Kg dengan harga per kg nya Rp. 1.200.000,-. Dimana telah sisanya telah habis terjual.
Selanjutnya tersangka berikut barang bukti tersebut dibawa ke Sat Resnarkoba Polres Tapanuliselatan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut (J.S )