Barisan baru  ( Padang Lawas ).Kepolisian resort Tapanuli Selatan laksanakan Operasi razia gabungan  Jumat  11/01 /19 pukul 21.30 wib, di Kecamatan Barumun Tengah Kabupaten Padang Lawas . Dilokasi Diskotik, Karaoke, Cafe dan tempat tempat yang dianggap rawan terhadap pedaran Narkoba. Kegiatan ini sesuai dengan Surat Perintah nomor : Sprin / 34 / I / 2019 tanggal 11 Januari 2019.

Razia gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag OPS Polres Tapanuli Selatan Kompol Sutoyo, didampingi Kasat Intelkam AKP Eldi Koswara, Kasat Narkoba AKP Zulfikar  ,Kasat Shabara AKP Sudrajat SH, KBO Shabara IPTU R. Harahap, KBO Narkoba IPTU Edi Irawan dan Kanit IV Sat Intelkam IPDA Suhardi.

Personil yang tergabung meliputi Polri – TNI dan BNNK Tapanuli Selatan, Personil dibagi menjadi 2  regu antara lain Regu I di Pimpin oleh Kasat Narkoba Polres Tapanuli Selatan AKP Zulfikar, S.H dan Regu II di Pimpin oleh Kasat Sabhara Polres Tapanuli Selatan AKP Eddy Sudrajat.

Sekitar pukul 22.00 wib Personel gabungan tiba di lokasi hiburan malam milik G Hasibuan warga di Desa Unte rudang Kecamatan Barumun Tengah Kabupaten Palas, petugas mengamankan sebanyak 6 orang pengunjung, 3  orang laki-laki dan 3  orang Perempuan pada Cafe , tempat hiburan tersebut yakni; B g  Desa Unte Rudang Kecamatan Barteng  ,B Hasibuan  38 tahun Pasar Binanga  B S  Pandan Sibolga Sw 36,Sipangimbar Kecamatan Aek Bilah Kabupaten Palas Nh 32 tahun, Tanjung Balai Kisaran Mr  24 tahun,  Aek Mario, Kec. Barteng Kab. Palas.

Berikut dengan barang bukti yang telah diamankan; Tuak 1 jereken, Bir Bintang 1  botol, Bir hitam 4 botol, Sepeda Motor Yamaha merk Mio.

Selanjutnya, bergerak ke lokasi lainnya, sekitar pukul 23.00 wib Personil gabungan menuju lokasi Pakter tuak milik O H di Desa Bangkudu Kec. Barteng Kab. Palas. Diamankan 2  orang pada lokasi tempat hiburan tersebut. Yakni O h   48 tahun, Desa Bangkudu,  IR  26 tahun, Tanjung Borang Kec. Barteng Kab. Palas; dengan barang bukti yang diamankan berupa Tuak 1 ember.

Selanjutnya personil dari BNNK Tapanuli Selatan melakukan tes urine terhadap pemilik cafe dan pengunjung cafe yang telah diamankan dan hasilnya Negatif.

Sementara barang bukti berhasil diamankan antara lain : Tuak 1  jereken dan 1 ember; Bir Hitam 4 botol Bir Bintang 1  bot Sepeda Motor Yamaha jenis Mio z warna Hitam Putih tanpa Stnk sehingga lebih kurang Pukul 00.45 Wib kegiatan di diwilayahnya Kecamatan Barteng Kabupaten Palas selesai dilaksanakan.

Selanjutnya Personil gabungan Polri, Tni dan Bnnk Kabupaten Tapanuli Selatan Bergerak menuju Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten Palas.

Sekitar pukul 02.00 wib Personel gabungan tiba Desa Huta Lombang Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten Palas tepatnya ditempat hiburan malam milik Kartini, 45 Tahun,  Desa Katong  dalam pelaksanaan Operasi , Razia tersebut diamankan 11  orang laki-laki dan 6  perempuan pada Cafe , tempat hiburan malam.

Bersama barang bukti yang diamankan yaitu 8  botol Bir Bintang Putih, Selanjutnya personil dari BNNK Tapanuli Selatan melakukan  tes urine terhadap pemilik dan pengunjung cafe yang telah diamankan dari cafe Milik Kt Hutalombang dan hasilnya ada 3 orang positif menggunakan Narkoba

Hasil dari pelaksanaan Razia gabungan tersebut pemilik cafe,  para pengunjung serta BB yang ditemukan di Tkp diamankan di Polsek Barteng dan Polsek Barumun guna untuk keterangannya dan akan berkoordinasi dengan Pemkab Padang Lawas.
Kegiatan berakhir sekitar pukul 05.00 Wib selama kegiatan berlangsung situasi aman dan baik. Hal ini di laporkan oleh Kasubbag Humas Polres Tapsel Iptu Alpian Sitepu. ( J.S)