SIMALUNGUN – BarisanBaru.Com
Program Haroan Bolon (gotong royong) membangunkan Simalungun yang terus berjalan dalam upaya perbaikan infrastruktur jalan ternyata mendapat respon positif dari seluruh masyarakat, tidak hanya masyarakat di wilayah Simalungun, namun dukungan juga datang dari masyarakat yang ada di perantauan.

Giat haroan bolon yang diinisiasi oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga yang akrab di sapa RHS telah menunjukkan bukti nyata dalam mengatasi kerusakan jalan yang rusak di wilayah Simalungun, tidak hanya jalan kabupaten, bahkan jalan provinsi dan negara yang ada di wilayah Simalungun juga turut menjadi sasaran kegiatan haroan bolon, minimal layak jalan.

“Hari ini kita mendapat bantuan sebanyak 70 ton Hotmix dari masyarakat Simalungun yang ada diperantauan untuk membenahi jalan di daerah kita ini,”kata Bupati saat memberikan bantuan BLT kepada warga khususnya buruh tani/buruh pabrik rokok yang berdomisili di Kabupaten Simalungun, bertempat di rumah dinas wakil Bupati Simalungun Jln Suri-suri Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumut, Kamis (30/12/2021).

Bupati menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang ada di perantau turut berpartisipasi dalam mendukung program Haroan Bolon. “Jadi ketika semua bisa bersinergi sampai ke elemen masyarakat, pembangunan di Simalungun dapat berjalan dengan baik,”kata Bupati.

Bupati juga tidak menutup bagi warga yang mau berpartisipasi dalam program Haroan Bolon. “Silahkan bagi warga yang mau berpartisipasi untuk mendukung program Haroan Bolon ini. Mari sama-sama kita bangun kampung halaman kita ini menjadi Kabupaten Yang bermartabat dan sejahtera,”ujar Bupati.(Iw)

post-37455 entry-meta"> Views: 5

By Adm1