Tapsel, barisanbaru.com

Kita harus menciptakan kader – kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang brilian agar kedepan terbentuk generasi muda yang berkualitas, bermoral, beretika dan beragama.

Hal itu disampaikan Ketua TP. PKK Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu  pada saat menjadi narasumber Bimbingan Teknis Pola Asuh Anak dan Remaja (Bimtek PAAR) PKK Desa se – Kecamatan Batang Angkola tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2019. di Aula Sarasi II, lantai III, Kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Kamis (19/9).

” Semua itu dapat terwujud dengan adanya strategi yang baik, mengingat sekarang merupakan zaman global dimana orang tua harus punya gaya atau cara dalam mendidik anak maupun rumah tangga yang baik,” katanya.

Ketua TP. PKK Tapsel juga berharap bahwa kegiatan di tahun depan Lurah di setiap desa bisa ikut serta. “Insiasi insiator kegiatan ini yang pertama ialah Kecamatan Batang Angkola,” jelasnya.

Ketua TP. PKK Tapsel juga menegaskan kepada setiap kepala desa agar memberi ruang kepada Ketua TP. PKK desa.

” Agar kedepan Ketua TP. PKK desa punya power atau punya kekuatan agar bisa berdiri di tengah – tengah masyarakat. Itu semua dapat terwujud dengan adanya dukungan dari kepala desa berupa fasilitas,” jelasnya

Saufia juga menegaskan bahwa setiap orang tua dalam membimbing dan membina anak baik jiwa dan raganya sejak lahir sampai berumur 18 tahun.

” Oleh karenanya dengan adanya 10 program PKK desa, sudah bisa membentuk tugas pokok kepala desa,” ungkapnya.

Bupati Tapsel yang dalam hal ini diwakili oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa M Yusuf menyampaikan kegiatan seperti ini bukanlah hal yang mudah, tentu harus dengan proses yang berkesinambungan.

” Dengan adanya semangat yang luar biasa dari Ketua TP. PKK desa beserta anggotanya tentu kedepan bisa membangun masyarakat di seluruh Tapsel dengan hatinya PKK,” katanya.

Yusuf juga menerangkan untuk menyiapkan generasi muda bukanlah hal yang mudah, dan itu merupakan tanggung jawab semua pihak. ” Apalagi tantangan kedepan juga semakin sulit, kita harus berusaha bahwa generasi muda bisa ikut serta dalam proses pembangunan di Tapsel, ” ungkapnya.

Sebelumnya Sekcam Batang Angkola Mahram Harahap dalam laporannya menjelaskan dengan berlangsungnya kegiatan ini diharapkan TP. PKK desa bisa mengembangkan sekaligus menyampaikan kepada masyarakat yang ada di desa masing – masing, jelasnya.

” Peserta Bimtek ini terdiri dari 17 desa yang ada di Kecamatan Batang Angkola dengan jumlah keseluruhan 265 orang,” katanya.

Sekcam juga menerangkan bahwasanya kegiatan ini terlaksana berkat adanya dana desa yang ada di Kecamatan Batang Angkola.

Turut hadir Ketua TP. PKK Batang Angkola, Kepala Desa se- Kecamatan Batang Angkola, Ketua TP  PKK desa / anggota se- Kecamatan Batang Angkola, dan Para Pendamping Desa se- Kecamatan Batang Angkola.

(MR)