PJID Tapsel Kunjungi Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan

TAPANULI SELATAN- (barisan baru.com)

Jajaran Pengurus Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Tapanuli Selatan (PJID Tapsel) berkunjung ke Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan, jum’at (04/06/2021).

Dalam kunjungan PJID Tapsel Yang di Pimpin langsung Ketua PJID Tapsel Bpk Baginda Tigor Siregar S, Sos dan didampingi Sekjen PJID Tapsel Bpk Ali Nurdin Sikumbang beserta rekan jurnalis dari PJID Tapsel ke Dinas Kesehatan Tapanuli Selatan yang di sambut oleh kadis kesehatan Dr. Khairunnisa yang diwakili Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK) Bpk. Suryadi S, Sos diruang kerjanya pada jam 09.30 wib.

Dalam kesempatan kunjungan itu rekan awak media PJID Tapsel memberikan berbagai kritik dan saran yang membangun tentang pelayanan publik terutama di bidang kesehatan bagi masyarakat yang tak mampu dan sekaligus meminta petunjuk serta arahan dari pihak instasi terkait, apalagi yang di bidangi SDK.

Kabid SDK Dinas Kesehatan Suryadi S,Sos dalam menjawab pertanyaan pihak PJID Tapsel mengatakan, inilah perlunya menjalin kerjasama dengan rekan-rekan jurnalis terutama di bidang masyarakat yang tidak mampu para rekan-rekan jurnalis aktif di bidang sosial control sangat bisa membantu instansi Dinas kesehatan dalam pelayanan kesehatan terutama masyarakat yang tidak mampu dengan mekanisme daftar Masyakat yang memenuhi persyaratan dan masuk kategori masyarakat miskin atau tidak mampu baik di desa maupun tingkat kelurahan serta dintingkat kecamatan.

Apabila ada rekan rekan jurnalis yang melihat Masyarakat yang kurang mampu, bisa membantu untuk memberikan saran kepada masyarakat agar mengurus kartu jaminan kesehatan, seperti kartu Indonesia Sehat (KIS) dan sejenisnya, dalam hal ini kita bekerja sama dengan pemerintah tingkat desa, tingkat kecamatan dan juga Dinas Sosial kabupaten Tapanuli Selatan, dan tak luput juga peran serta PJID Tapanuli Selatan yang berperan sebagai jurnalis dalam hal control sosial yang memberikan masukan dan mendampingi masyarakat guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang tidak mampu agar tepat sasaran, pungkas Suryadi S.sos.

kami tahu jangkauan wilayah Tapanuli Selatan sangat luas disinilah peran serta jurnalis sebagi rekan kerja dalam control sosial untuk meningkatkan pelayanan kesehatan contoh; tentang masyarakat yang akan di operasi melalui persalinan di Rumah sakit atau berobat dirumah sakit dalam berbagai hal yang berhubungan dengan penyakit. namun tidak mampu untuk membayar, ini perlu kita luruskan sesuai program pemerintah dan kita tuntun untuk mengurus ke Dinas Sosial sesuai dengan persyaratan dari BPJS.

Dengan arahan dan petunjuk dari Bapak Suryadi S, Sos Kabid SDK yang membidanginya di Dinas Kesehatan dan kemudian beliau juga mengatakan sekaligus sinergi kita dalam kerjasama yang baik dengan Dinas Kesehatan selaku Sosial Control namun, walaupun demikian pihak PJID Tapsel perlu juga duduk bersama dengan Kadis Kesehatan Ibu Dr. Sri Khairunnisa untuk tambahan arahan dan petunjuknya tuturnya.

Dengan sangat terhormat Para pengurus PJID Tapsel yang hadir dalam acara kunjungan itu juga mengucapkan, berbagai hal masukan masukan yang mendorong Dinas Kesehatan dalam meningkatkan pelayanan Publik terutama dalam kegiatan Dinas Kesehatan di Tapsel dan sekaligus memberikan informasi mengenai perkembangan pelayanan kesehatan di Dinas Kesehatan Tapanuli Selatan.

Pada kesempatan audensi tersebut Baginda Tigor Siregar S.sos selaku ketua PJID Tapsel mengucapkan terima kasih dalam penyambutan kunjungannya serta memberikan apresiasi kepada dinas kesehatan Tapanuli Selatan dalam peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya masyarakat yang tidak mampu. (Srg)

Leave a Reply

%d bloggers like this: