Perkuat Sinergitas, Polres Simalungun dan Kodim 0207/SML Gelar Apel Bersama

SIMALUNGUN – BarisanBaru.Com
Kepolisian Resor Simalungun bersama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0207/Simalungun menggelar apel gabungan Sinergitas TNI-Polri yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Kodim 0207/Simalungun Jln.Jhon Horailam Pamatang Raya Kabupaten Simalungun, Kamis (17/11/2022).

Sebelum Apel Gabungan Sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Simalungun telah dilaksanakan kegiatan Upacara Bersama TNI-Polri Pringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN), yang secara rutin dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya guna Penguatan Sinergitas TNI-Polri.

Upacara Bersama TNI-Polri Pringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN), dipimpin secara langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., yang didampingi oleh Dandim 0207/ Simalungun Letkol. Inf. Hadrianus Yossy Suherman Buanan., S.IP, M. Han.

Apel sinergitas TNI-Polri merupakan wahana dan sarana untuk terus memperkuat tali silaturahmi serta kebersamaan antara TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Ronald menyampaikan pentingnya sinergitas TNI-Polri dalam menjaga Harkamtibmas di Wilayah Kabupaten Simalungun agar tetap Kondusif.

Dengan terlaksananya Apel sinergitas TNI-Polri dan Upacara bersama dalam peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) diharapkan menjadi Penguatan Kerjasama Dengan Pihak Eksternal antara TNI-Polri, sehingga terciptanya sinergitas antara TNI-Polri yang dapat dirasakan masyarakat

“Terimakasih kepada jajaran TNI- Polri karena selama ini sudah bersinergi dengan Polres Simalungun dalam menjaga kondusifitas di Wilayah Kabupaten Simalungun, kegiatan yang sering dilakukan seperti pelaksanan patroli gabungan TNI- Polri, diharapkan tetap terjaga dijajaran TNI maupun Polri,” kata Kapolres.

Disamping itu apel sinergitas ini dilakukan guna lebih meningkatkan soliditas, serta dapat merawat sinergitas TNI bersama dengan Polri dalam melaksanakan tugas demi masyarakat dan negara.

Melalui Sinergitas TNI-Pori bersama Instansi terkait harus menjaga kekompakan karena merupakan pelindung dan pengayom masyarakat, kehadiran TNI-Polri bersama Instansi terkait sangat dibutuhkan masyarakat, “tegas AKBP Ronald Sipayung.

Hal yang sama disampaikan Dandim 0207/ Simalungun Letkol Inf. Hadrianus Yossy Suherman Buanan., S.IP, M. Han., “walaupun kita bukan saudara sepersusuan, tapi kita saudara seperjuangan dalam menjaga kondusifitas.

Sinergitas dan solidaritas TNI Polri merupakan hal yang mutlak dilakukan Sehingga perlu adanya kegiatan bersama antara keduanya agar semakin solid dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah, khususnya di Simalungun yang pada akhirnya akan memberi rasa aman, nyaman, yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

Dengan demikian TNI-Polri bersama-sama berkomitmen untuk saling Komunikasi, Kordinasi dan kolaborasi dalam merawat dan menjaga keutuhan NKRI dengan dasar Pancasaila.” tegas Yossy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.