Tandem Hilir, barisanbaru.com – Pelaksanaan Pemilihan kepala Desa (Pildakes) Antar Waktu Desa Tandem Hilir II pada Sabtu, (22/12/18) di Pajak Dusun Abadi, Tandem Hilir II, Kecamatan Hamparan Perak berjalan lancar dan Sukses

Ketua Panitia pilkades, Suharno mengatakan, Pemilihan Pilkades ini merupakan Putaran Kedua dari 6 (enam) calon kandidat yang terseleksi, setelah Putaran Pertama digelar pada pagi harinya unggul ketat 3 calon kandidat bersaing suara.

“Maka  kita malakukan pencoblosan ulang Putaran kedua guna memilih 3 calon terseleksi kepala Desa Pilihan Rakyat dari 264 pemilih”, pungkasnya.

Dari seleksi ulang putaran kedua Pilkades tersebut, dimenangkan M.Efendi K dengan Nomor urut 4 memperoleh suara sebanyak 133 orang pemilih, disusul Nomor urut 5, Arief Winarto dengan memperoleh 95 suara, selebihnya sebanyak 33 suara direbut Paino dengan nomor urut 6.

Dengan keseluruhan total pemilih sebanyak 261 orang yang ikut mencoblos pada Pildakes Antar Waktu Putaran kedua Desa Tandem Hilir II, diumumkan mutlak sah dimenangkan  M.Efendi K meskipun tidak dihadiri sebanyak 3 orang suara pemilih yang tidak ikut memilih, tegas Panitia.

Turut hadir dalam pilkades, Sekcam Hamparan Perak, Agus Salim Harahap, pegawai Kecamatan, Faisal, Kasi Trantib Kecamatan, Edwin Lubis, Bestani, Plt Kades Tandem Hilir II, Junaidi, Kapolsek Binjai beserta Anggota juga turut hadir guna pengamanan beserta Bintara Pembina desa (babinsa) setempat.

Kepala desa Terpilih, M.Effendi K menyampaikan, saya mengucapkan banyak terimakasih karena selama 4 bulan ini, Panitia sudah bekerja keras dan maksimal dalam penyelenggaran Pilkades yang demokratis ini, masyarakat dapat secara langsung memilih pemimpin desanya yang langsung,Umum Bebas dan Rahasia (Luber), salutnya.

Salah seorang tokoh masyarakat yang tidak mau disebut namanya mengatakan, kita salut dan simpati kepada bapak Efendi karena memang orangnya bermasyarakat dan bersahaja, sehingga bersyukur beliau menang dalam pilkades ini, terangnya kepada wartawan barisanbaru.com.

 (Zoel)