Medan,barisanbaru.com

            Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4  Medan, baru-baru ini menggelar berbagai perlombaaan diantaranya seni tari, paduan suara, memasukkan paku ke dalam botol, lomba musik dan lomba joget. Kemudian, laga balon dengan perut, vocal solo, kebersihan kelas, patok lele dan lomba pecah piring.

            Kepala SMP Negeri 4 Medan Drs.Hotman Torkis  kepada koran ini kemarin menjelaskan, dalam memperingati HUT ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan perlombaan rutin diadakan setiap tahunnya di sekolah. Jika dibanding tahun lalu, kegiatan lebih meriah diadakan saat ini. Karena,  jenis lomba yang ditampilkan beda dengan tahun lalu yang belum dikenal anak-anak seperti patok lele dan pecah piring, ujarnya..

            Hotman menambahkan, berbagai prestasi telah diraih anak didik guna membawa nama baik sekolah selain catur  juga turnament futsal. Baru-baru ini siswa SMP Negeri 4 Medan meraih juara I dalam pertandingan futsal tingkat SMP se-Sumut, memperebutkan piala tetap dari Kapoldasu Irjen Pol.Agus Andrianto.

            Kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) terus digalakkan di sekolah seperti karate dan futsal dengan jadwal latihan pada sore hari diluar jam belajar. Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan  Marasutan Siregar juga telah mencanangkan bahwa kegiatan ekskul unggulan tingkat SMP se-Kota Medan adalah SMP Negeri 4 Medan. Hal ini tentunya kita merasa bersyukur atas prestasi yang telah diraih siswa, ujarnya.

Kepada anak diidk saya menghimbau, tingkatkan terus prestasimu, belajar dengan sungguh-sungguh untuk meraih masa depan yang gemilang, tandas Hotman yang juga sebagai pengurus KONI Provinsi Sumatera Utara (SP)