Mantan Kepling Diduga “Berlakon” Aktif,Warga Lingkungan 6 Aek Tampang Sambangi Rumah Lurah

 

Barisanbaru News (Padangsidimpuan)

Sejumlah warga lingkungan 6 Kelurahan Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan,”menyatroni” kediaman lurah Aek Tampang untuk menyampaikan aspirasinya,Sabtu (10/04/21) sekitar pukul 21.03 Wib.

Warga yang terdiri dari bapak-bapak,ibu-ibu serta muda-mudi lingkungan 6 yang menyambangi kediaman lurah merasa gerah,pasalnya mantan kepala lingkungan (Kepling) 6 iniasial AAH diduga masih mengaku sebagai kepling dilingkungan tersebut.Padahal berdasarkan surat keputusan tertanggal 17 maret 2021 beliau sudah dinonaktifkan dan lurah diangkat sebagai pelaksana tugas sebagai penggantinya dihari yang sama.

Terpantau media,massa warga menyampaikan aspirasi secara terbuka agar lurah Aek Tampang memperlihatkan SK penonaktifkan AAH supaya dapat dipertanggungjawabkan dugaan pengakuan mantan kepling yang masih “berlakon” aktif dan warga sekaligus meminta lurah agar secepatnya mengadakan musyawarah terkait penunjukan kepling lingkungan 6 Kelurahan Aek Tampang dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Atas desakan warga,akhirnya Lurah Aek Tampang meminta terhadap pihak kelurahan untuk menjemput SK penonaktifan AAH yang telah berada di kantor Kecamatan Padangsidimpuan Selatan pada malam itu juga.

Setelah salinan SK sudah ada “ditangan” warga lingkungan 6 Kelurahan Aek Tampang,sekaligus lurah menjanjikan pada hari Senin 12/04/21 yang akan datang untuk melaksanakan musyawarah yang melibatkan tokoh kelurahan lingkungan 6 membahas tentang mekanisme penunjukan kepling definitif yang baru.Alhasil setelah aspirasi warga telah cukup terpenuhi,berangsur-angsur dengan tertib warga membubarkan diri.

Badek Pohan warga lingkungan 6 Kelurahan Aek Tampang mengatakan dasar dari sejumlah warga mendatangi kediaman bapak lurah terkait dugaan mantan kepling yang masih mengaku kepada warga bahwa beliau masih aktif ungkapnya.

Padahal sudah diketahui bersama bahwa beliau sudah di nonaktifkan pada 17 maret 2021 kemarin karena sesuatu hal,ada SK penonaktifannya dan bapak lurah sebagai Plt nya lanjut Badek.

Yang lebih hebohnya lagi,saya dan putri saya dituding AAH mantan kepling sebagai orang yang mengatakan dia sebagai pem backup narkoba dilingkungan kami bebernya.

Maka dari itu,kami sebagai warga merasa terpanggil untuk menyampaikan keluhan bersifat aspirasi terhadap bapak lurah sebagai pemangku jabatan tertinggi dikelurahan tampat kami berdomisili dan kami sangat nantikan kebijaksanaan beliau untuk mengurai permasalahan ini tandasnya.

Ditengah-tengah kerumunan warga,Ahmad Jumadi Lurah Aek Tampang mengatakan, berdasarkan SK penonaktifan AAH tertanggal 17 maret 2021atas saran dan masukan tokoh masyarakat lingkungan 6,hari senin 12/04/21 ditetapkan pelaksanaan musyawarah untuk penentuan mekanisme penunjukan kepling definitif,setelah adanya kepling yang baru otomatis pelayanan terhadap warga bisa maksimal kembali ujarnya.

Aspirasi yang disampaikan malam ini akan menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki layanan terhadap warga dan masukan terhadap kinerja kami sebagai pemerintahan kelurahan,kedepannya kita harapkan bersama lebih baik lagi.Kepada warga saya himbau tetap tenang dan selalu menciptakan kondisi yang kondusif dilingkungan agar kemaslahatan dapat tercapai tutup beliau. (AHN)

Leave a Reply

%d bloggers like this: