(Padang Sidmpuan ,Barisanbaru.com)Kehadiran Perempuan dalam politik serta terjun berperan serta dalam merumuskan beragam kebijakan negara ” , menjadi topik acara Kaukus Parlemen Perempuan (KPP) Kota Padangsidimpuan yang berlangsung di Aula Mega Pertama, Senin (24/12).

Acara dihadiri dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Padangsidimpuan, H. Taty Ariyani Tambunan,SH, yang termasuk nara sumber menyampaikan paparan Peranan Wanita Dalam Politik , Rika Hannum Nasution S Sos MAP yang membawakan topik Peranan Wanita dalam Pembangunan, Noni Paisah ,ST.MT dengan pemaparan Peranan Perempuan dalam Pendidikan dan Adek Rangkuti SS.

Amatan wartawan peserta kisaran 300 orang peserta yang memang khusus kepada kaum perempuan, berasal dari 6 kecamatan se Kota Padangsidimpuan.

Saat dikonfirmasi terkait acara tersebut, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Hj Taty Ariyani Tambunan SH mengatakan seharusnya KPP dilaksanakan pada bulan Oktober lalu, namun acara tersebut terpaksa bergeser karena padatnya agenda kerja lembaga legislatif terkait penyusunan APBD.

” Kehadiran Perempuan dalam politik diharapkan mampu merumuskan beragam kebijakan negara yang dapat diberdayakan, menghapus kultur diskriminatif, dan menghentikan kekerasan terhadap mereka yang masih terus berlangsung secara eskalatif, baik di ruang keluarga maupun sosial.” ujar Hj Taty Ariyani Tambunan SH wanita tangguh dari Politisi PDI-P itu.(AML)