KEPSEK SDN 101211 AEK BATANG PAYA DIMINTA DICOPOT, KADIS HARUS “PUNYA NYALI”

Tapanuli Selatan, barisanbaru.com

Diduga dengan banyaknya persoalan yang terjadi disekolah SDN 101211 Aek Batang Paya Kecamatan Sipirok dan menjadi sorotan yang tiada habisnya. Darpan Sihombing dari Laskar Merah Putih Markas Cabang Tapsel secara tegas meminta keberanian Kadis Pendidikan Daerah Tapsel, dalam hal ini Amros Karang Matua untuk mengganti Kepsek Aek Batang Paya, Syawal Ritonga.

Pasalnya, Syawal Ritonga selaku kepsek Aek Batang Paya menjadi perbincangan publik karena kondisi sekolah yang amat memprihatinkan.  Banyak yang menduga biaya-biaya rutin sekolah semisal dana BOS tahun 2019 dan 2020 serta dana BOS Afirmasi tidak berjalan sesuai dengan laporan pertanggung jawaban, bahkan keterangan komite sekolah beberapa waktu yang lewat mereka tidak pernah dilibatkan/diberitahu mengenai perkembangan sekolah.

Keterangan foto : kondisi SDN 101211 Aek Batang Paya Kecamatan Sipirok

“Kadis Pendidikan harus berani dong bersikap, saat ini masyarakat butuh perubahan kepsek aek batang paya mestinya direspon, jangan seolah pembiaran sehingga membuat kami semakin curiga dan harus punya nyali,” kata Darpan Sihombing ketika dijumpai dikomplek perkantoran Sipirok (Senin, 15/02).

Sementara Fii Siregar, Ketua  LSM Tamperak Tapsel menyarankan kepada Kadis Pendidikan Tapsel untuk mendengar keluhan masyarakat mengenai Kepsek Aek Batang Paya. “sekedar saran buat pak kadis kiranya mendengar permohonan kami ini karena ditapsel ada istilah inda tarida mata tapi tarida roha (mata tidak melihat tapi hati sudah mengetahui kebenaran sesungguhnya), kami akan kerja keras membuktikan fakta dan kebenaran itu karena kami tahu hanya alat bukti dan barang bukti yang berlaku dimuka pengadilan” kata Fii Siregar berargumentasi dalam keterangannya di Sipirok (Senin, 15/02)

Dikonfimasi Amros Karang Matua selaku Kadis Pendidikan Daerah Tapsel ketika dihubungi (Senin, 15/02) via SMS belum memberikan keterangannya hingga berita ini ditayangkan (Tim)

Leave a Reply

%d bloggers like this: