Hamparan Perak, (BarBar)

                Ketika hari Siang menjelang Sore, pemandangan Markas Keepolisian Sektor Hamparan Perak (Mapolsek) pun berubah seketika tidak seperti biasanya. Tampak terlihat didepan pintu keluar Polsek Hamparan perak 2 (dua) orang sosok pria sedang mengendarai sepeda gunung sport  dengan penuh riang dan bergegas hendak keliling Desa se Kecamatan Hamparan Perak, pada Jumat, (28/09)

Tanpa diduga, ternyata kedua  sosok pria yang sedang bersepeda ria tersebut ternyata Kapolsek Hamparan Perak, Kompol Azuar, SH,MH  dan Kanit Reskrim, Iptu Pol Karya Tarigan beserta jajaran sedang bersiap-siap hendak pergi berkeliling sambil patroli di Sore hari.

                Kegiatan rutinitas yang dilakukan Kapolsek beserta Kanit Reskrim tersebut, terlihat beda dibandingkan Kapolsek sebelumnya. Meskipun Kompol Azuar, SH,MH yang baru menjabat kurang lebih 6 (enam) bulan namun sudah segudang prestasi yang diraihnya, diantaranya tertangkapnya kawanan begal motor, curanmor, Pencurian dan terutama Narkoba sudah banyak dibumi hanguskan dari wilayah Hamparan perak.

Berdasarkan keterangan dari  beberapa tokoh masyarakat setempat, Legiman Jayus, penduduk Jalan Klambir Lima mengatakan,” Salut benar selama ini Kapolsek yang baru, Kompol Azuar sudah banyak tindakan kriminal yang terungkap,terutama Narkoba dan Curanmor,” terangnya kepada Wartawan BarBar.

                Bersepeda keliling sambil patroli yang dilakukan Kapolsek beserta Kanit Reskrim dan jajarannya guna memantau tindak kejahatan di wilayah Hukum Polsek Hamparan Perak, sekaligus mengelabui penjahat agar tampak tidak terlihat sosok Aparat penegak hukum yang sedang menjalankan tugas khususnya dalam memantau 16 Desa se kecamatan Hamparan Perak.

                Ditengah perjalanan bersepada sambil patroli yang dilakukan Kapolsek Hamparan Perak tersebut, melintasi seorang Ibu rumah tangga yang mengaku bernama Nurhayati, penduduk Klumpang Kebun turut mencurahkan perasaan hatinya kepada wartawan BarBar, beliau  merasa tentram dan  tenang  menurunnya tindak kriminal kejahatan disekitaran desanya dengan menjabatnya Kapolsek Azuar yang baru.

(Zoel)