Jembatan Paluh Manan Rusak Berat, Warga Melintas Pakai Batang Kelapa

Padahal, jembatan inpres tersebut merupakan Jembatan penghubung dua desa di di kecamatan Hamparan perak, Kabupaten Deli Serdang yang dibangun semasa Presiden Republik Indonesia,  Susilo Bambang Yudhoyono.

Setiap direnovasi  beberapa kali diperbaiki melalui dana swadaya masyarakat, hingga kini belum ada perhatian serius dari pemerintah setempat.

Dituturkan Amat, Salah seorang warga mengatakan, “Rusaknya sudah lama bang, ini sampai parah gini jembatannya sampai kami menggunakan batang kelapa menutup lubangnya”, ujarnya.

Kita mau lewatnya juga takut, was-was aja kalau kenapa-kenapa nantinya, Minggu (30/1/22) Pagi.

Ket : warga yang melintas diatas jembatan menggunakan batang kelapa

Bukan hanya rusak, kondisi jembatan saat ini juga mulai tampak usang dan keropos termakan usia. Imbasnya, kendaraan roda empat pun dipastikan harus berhati-hati lewat di jembatan itu karena kondisinya yang sudah rusak.

“Pengennya segera diperbaiki bang, soalnya ini jadi akses vital buat warga. Jembatan di sini kan dipakai buat ngangkut hasil bumi dari desa sini ke desa seberang, terus banyak anak sekolah juga yang lewat. Kalau enggak cepet dibenerin, nanti khawatirnya malah ada korban,” harapnya.

Diminta pemerintah setempat dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum  Deli Serdang dapat segera memperbaiki jembatan tersebut, harapnya.

(zoel/mo)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.