Medan, (BarBar)

Menjelang pelaksanaan pemilihan Presiden (Pilpres) pada April 2019 mendatang, suhu politik semakin memanas. Masing-masing kubu mempertahankan powernya untuk meraih kemenangan. Dua pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) yaitu masing-masing pasangan nomor urut-1 Jokowi – KH.Ma’ruf Amin dan pasangan nomor urut 2 Prabowo-Sandi, punya pilihan dihati masyarakat. Pesta demokrasi Pemilu Presiden dan Pemilihan Legislatif, bersamaan waktu pelaksanaanya di bulan April 2019 mendatang, membuat masyarakat semakin bingung untuk menentukan hak pilihnya. Karena selain 2 pasangan Capres-Cawapres yang bakal dipilih , banyaknya calon legislatif juga tampil dalam pesta demokrasi tersebut.

Tokoh masyarakat Desa Amplas Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Edi. P saat diambil komentarnya seputar Pilpres 2019 mendatang kepada awak media ini menjelaskan, untuk memilih dari kedua pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI, setiap masyarakat berhak untuk menggunakan hak pilihnya. Menurut saya, siapapun yang bakal dipilih untuk memimpin Negara ini 5 tahun mendatang, sah-sah saja sesuai pilihannya masing-masing. Pilihan boleh berbeda, namun persatuan dan kesatuan NKRI harus tetap kita jaga bersama, jelasnya.

Untuk itu, saya selaku tokoh masyarakat menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Desa Amplas dalam menjelang Pilpres 2019 mendatang, tetap menjaga keamanan bersama dilingkungannya masing-masing untuk tetap kondusif. Yang jelas, siapapun bakal memenangkan sebagai pemimpin di negara ini baik itu pasangan calon nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf Amin dan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Sandi harus dapat kita hormati dan harus kita terima bersama. Perlu kita catat sebagai masyarakat, apa visi-misi dari kedua pasangan calon tersebut, apakah dapat diterima akal atau tidak, jelasnya lagi.

Jika ingin terjadi perubahan memang tidak gampang seperti membalik kedua telapak tangan hanya dalam waktu 5 tahun. Berilah kesempatan kepada calon-calon pemimpin bangsa ini untuk membenahi tatanan hidup di NKRI tercinta ini menjadi lebih baik lagi. Untuk itu peran serta masyarakat sangat diutamakan guna mendukung program pemerintah dari semua aspek, demi untuk terciptanya pembangunan yang merata di semua bidang. Harapan kita bersama selaku warga Negara Indonesia (WNI) yang baik, semoga Pilpres 2019 mendatang dapat berjalan aman, tertib dan lancar, tandas Edi. P (SP).