Medan, barisanbaru.com – Rapat Kerja Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Rakerprov IMI) Sumatera Utara tahun 2019 di buka oleh Kadispora Provsu H. Baharuddin Siagian, SH, M.Si mewakili Wagubsu Musa Rajekshah (Ijeck), berlangsung kemarin di Hotel Danau Toba Internasional Medan. Turut hadir dalam acara tersebut, Wadirlantas Poldasu AKBP Karimudin Ritonga mewakili Dirlantas, Ketua Pengprov IMI Sumut Faisal A. Nasution, Ketua  KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, serta ratusan peserta dan pengurus IMI lainnya.

Serangkaian acara Rakerprov IMI Sumut juga diadakan kampanye keselamatan berlalu lintas oleh Ditlantas Poldasu dengan sosialisasi Millenial Road Safety Festival.

Ketua Pengprov IMI Sumut Faisal A. Nasution dalam sambutannya mengatakan, kita menargetkan ditahun 2019 bisa kembali menggelar kejuaraan bertaraf internasional seperti reli Asia Pasifik (APRC) dan juga Grand Prix Motocross (MXGP). “Sumut sudah pernah menjadi tuan rumah APRC dan juga WRC (kejuaraan dunia  reli) di era 1990-an. Sedangkan MXGP, event ini sudah digelar di daerah lain. Jika daerah lain bisa, kenapa Sumut tidak. Hal itu dapat terwujud jika mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi dan juga sektor swasta”. jelas Faisal.

Dikatakan, IMI Sumut menargetkan memiliki sirkuit permanen multi fungsi dalam menunjang pembinaan dan peningkatan prestasi. Sedangkan dalam bidang keanggotaan, IMI Sumut membidik 1.000 keanggotaan yang memiliki KTA serta peningkatan Sumber Daya Manusia meliputi juri, pimpinan lomba dan racing comite. IMI Sumut saat ini mengusung tiga misi yaitu meningkatkan intensitas pertemuan secara berkualitas dan kontiniu, menjunjung tinggi kompetensi yang profesional, serta meningkatkan keikutsertaan dalam kompetisi daerah, nasional dan internasional”, sebutnya.

Selanjutnya dikatakan, tahun lalu ada 110 event yang terlaksana dari 127 yag terjadwal. Hal ini adalah luar biasa bisa menggelar lebih dari 100 kegiatan dalam satu tahun dan berjalan dengan baik. “Setiap tahun kualitas event ditingkatkan, baik pelaksanaan SDM dan sarana. Karena itu, tetap ada evaluasi dalam rangka mewujudkan IMI Sumut menjadi lebih baik lagi. Apresiasi dan terima kasih kepada 31 klub anggota IMI Sumut”, tandas Ketua IMI Sumut Faisal Nasution.

Sedangkan, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan, Pengprov IMI Sumut paling disiplin menggelar Rakerda setiap tahun. “Juga satu – satunya Pengprov yang punya sampai 130 event dalam satu tahun”, ujar Jhon Lubis seraya berharap ke depan IMI Sumut bisa lebih baik lagi. (SP).