barisanbaru.com (Padangsidimpuan)

Selaku Owner dan juga sebagai putra daerah, Hendra Danial Batubara beserta istri, Anita Sari Nasution selalu ingin menampilkan Adat Tapanuli Selatan yang hampir punah di era Zaman Now ini. Tidak salah, Hotel sunter Pidoli dinobatkan Juara harapan II  UMKM/IKM kategori Dekorasi terbaik pada   Festifal Oleh oleh Tabagsel (Tapanuli Bagian Selatan) , pada Minggu (16/12/2018) di Halaman Bolak Kota Padangsidimpuan. Teks Foto: Stand Hotel Sunter Pidoli termasuk ramai juga dikunjungi anak anak sekolah dan ibu -ibu untuk photo selfie .

Anita Sari Nasution mengatakan,  suatu kebanggaan tersendiri bagi kami  ikut  berkontribusi memajukan Tapanuli Selatan dengan komitmen membangun untuk negeri, menjaga kearifan lokal, kenyaman, keramah tamahan dengan Tema, mengangkat  Adat Istiadat Tapsel.

Ditambahkan Anita, dengan tidak mengurangi nilai-nilai Islami, dan lebih dikenal lagi kebudayaan dan kuliner Tapanuli Selatan, ujar Anita di Stand Sunter Pidoli di Halaman Bolak .

26 Tahun sudah Hotel Sunter Pidoli berdiri, yang  beralamat di Jalan Imam Bonjol No 25 Padangsidimpuan ,selalu mengenalkan adat Tapsel baik di Hotel maupun di Pameran .Untuk bidang Pariwisata saya berharap agar pengunjung dari luar daerah dan sekitar daerah dapat menginap di hotel Pribumi,  kalau bukan kita yang memajukan Pribumi siapa lagi, pungkas Anita .

Lebih lanjut pada festival oleh oleh ini  Stand Sunter Pidoli mendapatkan juara Harapan ke II UMKM/IKM Kategori Dekorasi Terbaik.

(dewi)