Endra Kesuma, ST Serahkan Berkas, P2K Harus Bersikap Netral

Percut Sei Tuan – barisanbaru.com
Calon Kepala Desa Sambirejo Timur kecamatan Percut Sei Tuan kabupaten Deli Serdang Endra Kesuma,ST telah menyerahkan berkas kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Sambirejo Timur kemarin.
Masing-masing kandidat calon Kepala Desa Sambirejo Timur telah menyerahkan berkas kepada P2KD sejak pendaftaran dilakukan pada 27 Desember 2020 hingga 06 Januari 2022 untuk penjaringan berkas.
Endra Kesuma,ST yang sebelumnya menjabat seagai KAUR Perencanaan di Kantor Desa Sambirejo Timur selama 1 tahun itu kini telah memohon cuti untuk mendaftarkan diri sebagai calon Kepala Desa Sambirejo Timur. Dalam penyerahan berkas tidak ada yang dipersulit, semua berjalan lancar, jelas Endra Kesuma,ST kepada media ini kemarin.
Meski banyak kandidat yang telah menyerahkan berkas kepada P2KD untuk menjadi orang nomor 1 di Desa Sambirejo Timur yang mau maju silahkan saja. Tidak ada larangan dan masing-masing kandidat calon kades berhak untuk dipilih masyarakat. Saya tidak merasa tersaingi bahkan dapat menjadikan semangat untuk berjuang. Sehingga dalam penjaringan berkas saya optimis bisa keluar dalam 5 besar untuk tampil dalam pemilihan Kepala Desa (pilkades) pada 18 April 2022 mendatang , sebutnya.
Saya menilai, kinerja pemerintahan Desa Sambirejo Timur selama ini sudah baik dalam hal segi pelayanan administrasi. Selama ini yang saya tau biaya dalam pengurusan KTP, KK dan surat menyurat lainnya di kantor desa tidak dipersulit. Meskipun demikian, jika saya terpilih nanti sebagai Kepala Desa Sambirejo Timur periode 2022 – 2028 ingin menjadikannya agar lebih baik lagi, sebutnya lagi.
Endra Kesuma,ST yang merupakan alumni dari Sekolah Tinggi Teknik Harapan Medan Program S-1 dan Alumni Pendidikan Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan Program D.III Jurusan Mekanik Industri melanjutkan pembicaraannya. Jika saya terpilih nanti sebagai Kepala Desa Sambirejo Timur periode 6 tahun ke depan, visi-misi yang akan dijalankan bagaimana menjadikan Desa Sambirejo Timur yang maju, berprestasi, religius, kerja keras, kreatif dan rukun berlandaskan semangat kebersamaan kekeluargaan dan kegotong-royongan, ucapnya.
Pilkades 18 April 2022 yang sebentar lagi akan dilaksanakan, saya menghimbau kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Sambirejo Timur harus bersikap netral dan jangan ada memihak kepada salah satu calon. Siapapun yang bakal terpilih nanti tidak jadi masalah sepanjang dapat mengemban amanah warga yang telah memilihnya dalam pesta demokrasi pilkades 18 April 2022 mendatang, tandas Endra.

(SP)

 

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: