Barisan Baru ( padangsidimpuan )Dua oknum pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Paluta, Di amankan Satres narkoba kedapatan memiliki Narkoba Jenis Sabu Kedua oknum tersebut, masing-masing bernama M.R.S alias Risti ,(36) Warga Jalan Imam Bonjol Gang Swadaya, Kelurahan Padangmatinggi Lestari, Kecamatan . PadangsidimpuanSelatan, Kota Padangsidimpuan, bersama rekannya I.S Pane ( 36) Warga Desa Sipangko Kecamatan .Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kepada Wartawan sabtu (12/01/2019), Kapolres Padangsidimpuann AKBP Hilman Wijaya S.I.K.M.H Melalui Kasat Reserse Narkoba AKP CJ panjaitann SH menjelaskan ,keduanya ditangkap  Kamis 10 Januari 2019, sekitar pukul 16.30 Wib oleh petugas Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan dua orang pria Yang merupakan PNS di kabupaten Paluta Yang bernama M.R.S alias RISTI dan I.S.PANE, jelas charles.

Kasat menuturkan Kedua pelaku di tangkap akibat penyalahgunaan Narkotika Gol.I jenis shabu, Berkat informasi dari masyarakat bahwa di jalan DR. Pinayungan Gang Amal Kelurahan Tobat sering terjadi transaksi dan penyalahguaan Narkotika, berdasarkan informasi itulah pihaknya melakukan penyelidikan kelokasi tersebut, pada saat petugas sedang melakukan Lidik, terlihat 2 (dua) orang Pria sedang berboncengan dan dicurigai sedang menguasai Narkotika, kemudian petugas melakukan penangkapan dengan menghentikan laju kenderaan yang di kemudikan salah satu pelaku, pada Saat bersamaan, Petugas langsung mengamankan kedua pelaku dan dilakukan penggeledahan , Petugas kemudian menemukan 1 (satu) buah kotak rokok dengan merk Magnum Blue yg didalamnya berisi 1 (satu) bungkus plastik klip transfaran diduga keras berisi Narkotika Gol. I jenis Shabu.

Tidak sampai di situ, petugas kembali menemukan dari dalam kantong celana depan sebelah kiri salah satu pelaku Risti, saat diamankan sedang dibonceng oleh pelaku Ismail dengan mengenderai sepeda motor matic Honda Spacy warna hitam, selanjutnya keduanya dan barang bukti berhasil di amankan dan langsung boyong ke Polres Padangsidimpuan guna penyelidikan lebih lanjut dan pengembangan, ujar kasat.

Kasat menambahkan adapun barang bukti yang berhasi diamankan terkait kepemilikan Narkoba adalah
satu bungkus plastik klip transfaran diduga keras berisi Narkotika Gol. I jenis shabu dgn berat 0,20 gram (nol koma dua puluh) gram bersama 1 (satu) buah kotak rokok merk Magnum Blue ,petugas juga mengamankan 1 (satu) unit sepeda motor matic merk Honda Spacy warna hitam No.Pol: BB 2200 HO dengan 1 (satu) unit Hp Merk Samsung warna hitam, ujarnya.

Pantauan Wartawan sabtu ( 12/1/2019) di Satresnarkoba polres Padangsidimpuan Dari hasil interogasi, keduanya mengaku kepada polisi memiliki sabu untuk di pergunakan bersama.

Kepada penyidik , kedua pria ini mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang masih dalam penyelidikan,Kini keduanya sudah mendekam di Mako Polres Padangsidimpuan untuk menjalani proses hukum,Mereka akan dikenakan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1 Undang-Undang RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun. (J.S )