Diduga Menghina, Oknum Pengacara “ABL” Akhirnya Dilaporkan ke Polres Padangsidimpuan


Padangsidimpuan, barisanbaru.com

Guna memberikan efek jera dan belum adanya pemintaan maaf baik secara lisan maupun tertulis dari oknum berprofesi pengacara berinisial “ABL”, atas perbuatan perkataan diduga menghina kepada wanita yang memakai cadar bernama Dewi kini “berbuntut panjang”, akhirnya secara resmi Dewi membawa permasalahan tersebut ke jalur hukum pada Rabu, (10/2/2021).
Dewi melaporkan oknum berinisial “ABL” ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Padangsidimpuan, tertanda Aiptu R.D.Oskandar dengan bukti Nomor : STPL/40/II/2021/SU/PSP tentang peristiwa pidana UU no.1 1946 tentang KUHP pasal 335 KUHP, atas kejadian yang menimpa dirinya pada Kamis lalu,(4/2/2021) sekira pukul 17.00 WIB di Kantin Polres Padangsidimpuan.


Kronologi kejadian berawal ketika Dewi memakai cadar yang berprofesi Wartawati Barisan Baru mendatangi Kantin Polres ketika hendak mendampingi anak dibawah umur untuk melaporkan ayah kandungnya kasus dugaan pelecehan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) Polres Padangsidimpuan. Di kantin Dewi bertemu oknum “ABL” beserta teman-temannya, karena saling kenal Dewi menegur dan berbincang sedikit dengan temannya “ABL”. Namun sangat disayangkan, ketika hendak pamit pulang “ABL” menimpali kata-kata cepat-cepatlah kau pulang “nanti disangka orang kau teroris “, ujar “ABL” dengan disambut riuh tawa bersama teman yang disampingnya.
Serta merta perkataan prasangka “ABL” tersebut diduga menghina dan diduga melecehkan wanita bercadar disangka teroris spontan “mengiris” hati Dewi, entah itu maksud candaan atau serius yang dilontarkan “ABL” kepada Dewi.
Kini kasusnya sedang ditangani Polres Padangsidimpuan, Dewi berharap penegak hukum dapat memanggil dan memeriksa “ABL” selaku Terlapor guna penyelidikan lebih lanjut, ujar Dewi.
Disambung Dewi, Sejatinya Memakai CADAR ini diajarkan NABI ﷺ .Bahkan, ulama 4 mazhab menganjurkan dan sebagiannya MEWAJIBKAN. Namun, sekarang kembali mulai dicibir dan dilecehkan, serta dianggap ciri TERORIS
Berdasarkan informasi yang didapat, “ABL” sudah meminta maaf kepada rekan seprofesi Dewi, namun tidak secara langsung. (TIM)

Leave a Reply

%d bloggers like this: