Hamparan Perak, barisanbaru.com – Menjelang Pesta Demokrasi 2019, masyarakat dihimbau memberikan Kesejukan dan rasa aman dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Hal tersebut diutarakan  Komandan Koramil 12 /Hamparan Perak, Kapten Czi Muhtar Pada Kamis, (17/1/ 2019), Pukul 15.00 di Desa Klumpang Kampung, Hamparan Perak.

Berbagai potensi kerawanan sosial yang dapat menimbulkan konflik dapat terjadi setiap saat di masyarakat. Potensi itu bila tidak dicegah sejak dini, dikhawatirkan dapat menjadi penyulut perpecahan. Karenanya, masyarakat diharapkan dapat bersinergi dengan TNI dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Danramil juga mengajak masyarakat untuk menjaga keutuhan bangsa dalam keragaman budaya, adat dan agama dalam bingkai NKRI.

Ditambahkan Komandan Koramil 12 /Hamparan Perak, “jika semua Masyarakat Desa Klumpang Kampung  bersatu maka Konflik Sosial, Terkait Sara, Radikal Dan Komunisme tidak akan terjadi di Wilayah /Desa Ini”. Sehingga Pelaksanaan Pesta Demokrasi Tahun 2019 Ini Berjalan lancar dan aman.

Kapolsek Hamparan Perak, Kompol  Azuar, SH,MH mengatakan, ditengah menjelang pilpres 2019 seperti ini, diharapkan masyarakat dapat lebih menjaga keamanan, anti teror, radikalisme, terorisme dan no Hoaks  yang dapat  menyulut perpecahan, pintanya.

Sosialisasi dihadiri Kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak, Iptu Pol Karya Tarigan, Kanit Binmas, Iptu Edi Surya, kanit provoost, Ipda Situmorang, Kepala Desa Klumpang Kampung,Eka Yuswardi,S.Pd, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Organisaasi Kelompok Pemuda (OKP) setempat dan Tokoh Masyarakat Desa Klumpang.

(Zoel)