Medan, barisanbaru.com –  Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) direncanakan pada 23 – 25 Januari 2019 mendatang akan berkunjung ke Provinsi Sumatera Utara dan Aceh, dalam rangka menjalankan Program Tour di Toba – Selawah 2019. Dalam kunjungannya itu, SBY akan disambut ribuan kader Partai Demokrat serta ratusan ribu atribut partai akan membirukan Sumut akhir Januari mendatang, jelas Ketua Panitia Dr. Masdar Limbong,M.Pd kepada koran ini kemarin di Medan.

Terkait kunjungan Turba (turun membasis), sambung Masdar, bahwa Presiden RI Periode 2004 – 2014 itu akan menyapa masyarakat selama empat hari. Selain itu, Ketua Umum Bapak SBY juga akan menghadiri acara pelantikan beberapa pengurus DPC Partai Demokrat kabupaten/kota se-Sumut, jelasnya.

Selanjutnya, kata Masdar, rangkaian kegiatan tersebut akan diisi dengan pemberian pengarahan dan bimbingan terhadap para caleg dari kader Partai Demokrat tingkat Provinsi Sumut dan kabupaten/kota dalam kegiatan khusus yang disebut “Pendidikan Politik Partai Demokrat”. Hal itu bertujuan harus sampai kepada semua kader partai di seluruh tingkatan. Apalagi para caleg (calon legislatif) dalam masa kampanye akan menghadapi pemilihan legislatif (pileg) pada 17 April 2019 mendatang. Untuk kesuksesan acara tersebut, Masdar mengajak seluruh kader Demokrat untuk sama-sama berdoa agar kegiatan kunjungan Ketum DPP Partai Demokrat  Bapak SBY di Sumut dapat berjalan aman dan lancar. Bahkan kira akan birukan Sumut dengan seratus ribu atribut Partai Demokrat di Sumut, tandas Masdar. (SP).