Medan – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Propinsi Sumatera Utara (KPw BI Sumut) baru – baru ini meresmikan BI Corner di Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al – Washliyah di Jalan Garu II Medan. Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Under Standing (MOU) antara Direktur KPw BI Sumut Hilman Tisnawan dengan Rektor UMN Al – Wasliyah H. Hardi Mulyono.
Direktur KPw BI Sumut, Hilman Tisnawan dalam sambutannya saat meresmikan BI Corner UMN Al – Wasliyah mengatakan, BI Corner merupakan yang ke 9 di Medan. Sebelumnya, ada 8 BI Corner yang telah diresmikan di beberapa Universitas Negeri maupun swasta yang ada di Medan. “BI Corner didirikan bertujuan untuk menambah semangat mahasiwa dan staf pengajar di UMN ini terutama untuk mengupdate isu – isu terkait perekonomian nasional bahkan dunia. Karena ini merupakan tanggug jawab kita bersama, jelasnya.
Hilman menambahkan, BI berkomitmen untuk mendukung Perguruan – perguruan tinggi di Sumut. Fasilitas yang terdapat di BI Corner dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya oleh mahasiswa maupun pengajar. “Setiap tahun kita juga adakan kejuaraan untuk pengelolaan BI Corner terbaik di seluruh Indonesia. Alhamdulillah tahun ini untuk Sumut yang masuk kandidat ada dua Universitas yakni UMSU dan USU. Mudah – mudahan salah satunya bisa menjadi juara nasional, jelasnya lagi.
Dikatakan, ke depan BI akan terus mendirikan BI Corner di Universitas lainnya di Sumut. Tahun 2019 akan didirikan beberapa BI Corner lagi. “Hari ini ada sekitar 200 lebih buku yang kita berikan. Namun, tidak hanya ini saja karena setiap tahunnya kami akan alokasikan ke seluruh BI Corner untuk penambahan bukunya antara 50 hingga 100 buku,” sebutnya.
Rektor UMN Al Washliyah, H. Hardi Mulyono mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada BI atas pendirian BI Corner di perpustakaan UMN Al Washliyah. Padahal, tugas BI adalah menjaga stabilitas moneter namun ikut mencerdaskan anak bangsa. “Saya berharap dengan adanya BI Corner ini dapat mendongkrak minat baca mahasiswa menjadi lebih tinggi lagi. Semoga kerjasama ini tidak hanya sampai disini dan dapat terus terjalin,” tandasnya.

SP).