Bertekad Bangun Desa Tumpatan Nibung Ahmad Syafi’i, ST Berpeluang Maju Untuk Dipilih

Batang Kuis – barisanbaru.com
Ahmad Syafi’i, ST asli putra daerah kelahiran 9 Juli 1983 di Desa Tumpatan Nibung kecamatan Batang Kuis kabupaten Deli Serdang, merupakan alumni dari Fakultas Teknik Universitas Islam Sumatera Utara stambuk tahun 2001. Berpeluang untuk maju dan layak untuk dipilih dalam pemilihan kepala desa (pilkades) pada 18 April 2022 mendatang.
Penjaringan berkas calon kepala desa yang sudah dimulai sejak 27 Januari 2021 hingga 06 Januari 2022 sudah ditutup pendaftaran. Ada 4 kandidat calon kepala Desa Tumpatan Nibung yang akan bertarung pada pesta demokrasi pilkades 18 April 2022 mendatang, sudah menyerahkan berkas persyaratan kepada panitia pemilihan kepala desa (P2KD) Desa Tumpatan Nibung.
Calon Kepala Desa Tumpatan Nibung Ahmad Syafi’i, ST kepada media ini kemarin menjelaskan, niat untuk maju menjadi orang nomor 1 di Desa Tumpatan Nibung sudah ada sejak 2018 lalu, namun baru saat ini ada peluang untuk mendaftarkan diri kepada P2KD. Saya melihat perekonomian di Desa Tumpatan Nibung saat ini, setelah orang tua saya alm. Sukadi pernah menjabat sebagai Kepala Desa Tumpatan Nibung selama 2 periode belum ada perubahan menuju kearah perbaikan. Melihat kondisi saat ini perlu mendapat perhatian yang serius untuk membangun desa TumpatanNibung menjadi lebih baik lagi. Disinilah niat saya untuk maju membangkitkan perekonomian di desa, jelasnya.
Sektor yang paling utama lanjut Syafi’i, jika terpilih nanti sebagai Kepala Desa Tumpatan Nibung akan membuka peluang usaha kuliner dengan menyajikan menu masakan khas Melayu dengan melibatkan warga Desa Tumpatan Nibung dengan menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan lokal. Kita bermohon kepada instansi yang terkait agar dapat memberikan pelatihan kepada warga untuk dididik guna terciptanya sumber daya manusia yang memiliki kualitas sesuai bakat dan keahliannya masing-masing. Sumber dana dalam pelatihan tersebut berasal dari dana desa, jelasnya lagi.
Untuk mengenalkan diri kepada masyarakat, saya sudah melakukan sosialisasi dengan cara door to door (dari rumah ke rumah). Desa Tumpatan Nibung yang terdiri dari 7 dusun itu sekitar 50 persen warga akan memberikan dukungan kepada saya. Dengan memohon do’a restu dari istri, anak dan teman kerabat, saya optimis bisa meraih suara terbanyak dalam pilkades 18 April 2022 untuk menjadi Kepala Desa Tumpatan Nibung periode 2022-2028,ucapnya.
Kepada P2KD saya menyarankan dalam pelaksanaan pilkades nanti agar dapat berlaku adil dan jujur, dan semoga P2KD tidak memihak kepada salah satu kandidat calon kepala desa yang akan dipilih warga nanti. Karena ini merupakan penentuan nasib warga Desa Tumpatan Nibung 6 tahun ke depan menuju kearah yang lebih baik lagi, tandas Syafi’i. (SP)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.