Berantas Narkoba, Sejumlah Tokoh Apresiasi Kinerja Polres Belawan

Belawan | barisanbaru.com

Sejumlah tokoh masyarakat serta tokoh Agama apresiasi penindakan  narkoba yang dilakukan Polres Pelabuhan Belawan di jalan KL.Yos Sudarso GG.Mafo Kelurahan Pekan labuhan , pada Selasa (15/11/2022), pukul 15.00 WIB di Polres Pelabuhan Belawan, Jalan Raya Pelabuhan, Belawan.

Didampingi Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi dan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat H.S, serta kasat narkoba AKP Herison Manullang, juga turut memberikan dukungan Kamal Ilyas dari Gerakan Indonesia Anti Narkoba Provinsi Sumut, Ketua Gerakan Indonesia Anti Narkoba Prov. Sumut tersebut mendukung penuh penindakan narkoba yang dilakukan oleh Polres Pelabuhan Belawan.

“Kehadiran kami disini untuk mendukung sepenuhnya bagi penegak hukum dalam rangka pemberantasan narkotika, apapun yang dilakukan Aparat Kepolisian kami mendukung sepenuhnya, Kasus Narkoba di Sumut menduduki peringkat pertama di Indonesia, untuk itu kami sangat mendukung sekali upaya pemberantasan narkoba yang dilakukan oleh Polres Pelabuhan Belawan.” ujar Kamal Ilyas.

Sementara itu Ketua MUI Medan Labuhan, H. Ahmad Fahruni mengutip Hadis Nabi terkait kejahatan.

“Melihat kondisi hari ini, yang Namanya narkoba ini merupakan kejahatan yang harus kita tindak tegas. Bagaimana caranya, kembali lagi kepada Hadis Nabi Tadi.Apa yang dilakukan oleh Pihak Kepolisian kami dari MUI Medan Labuhan sangat mendukung dan memberikan apresiasi, walau kami tidak bisa berupaya dengan tangan kami langsung kami sudah berupaya dengan memberikan ceramah.” Ungkap Ketua MUI Medan Labuhan.

Kemudian Sekretaris MUI Medan Belawan mengatakan bahwa pihaknya tidak hanya mendukung pemberantasan narkoba, namun juga pemberantasan judi dan penyakit masyarakat lainnya, sambungnya.

“Kami mewakili tokoh agama Medan Belawan mendukung Tindakan Polres pelabuhan Belawan yang positif untuk menyelesaikan penyakit masyarakat, bukan  hanya narkoba namun juga perjudian, Insya Allah Polres Pelabuhan Belawan dapat memberantas penyakit masyarakat yang dapat merusak tatanan masyarakat.” Kata Tengku Samsul Bahri.

Selanjutnya Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi  mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan yang diberikan para tokoh atas pemberantasan tindak pidana narkoba

“Tindak Pidana Narkoba itu merupakan ekstra ordinary crime, sepakat kita bahwa siapa pun pelakunya harus dilakukan penindakan secara tegas sesuai koridor hukum, pemberantasan narkoba adalah tanggung jawab kita bersama.” Ungkap Kabid Humas.

“Terkait peristiwa kemarin itu adalah bagian dari hasil pengembangan penyidikan yang dilakukan oleh Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan dimana sudah ada 4 TSK yang dilakukan penindakan di tempat yang sama dan yang kemarin itu adalah yang kelima,” tambahnya.

Kombes Hadi mengatakan bahwa dukungan dari Alim Ulama, tokoh masyarakat dan stake  holder terkait tentunya sangat dibutuhkan oleh pihak kepolisian untuk memberikan literasi dan edukasi kepada masyarakat bagaimana bahayanya narkoba.

Terakhir Kombes Hadi menekankan bahwa peristiwa yang terjadi di Gg. Mafo merupakan penindakan narkoba berdasarkan upaya pengembangan dari penyidikan yang sudah dilakukan sebelumnya, pungkas nya.

(Zo3l)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.