Warga Minta Pemkab Tapsel Perbaiki Jalan Menuju Desa Gua Asom Kelurahan Pardomuan

Tapsel, barisanbaru.com

Jalan menuju Desa Gua Asom Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Angkolà Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan yang mengubungkan dengan Desa Malombu ,Bukkas sangat memprihatinkan. Hampir 10 Tahun sudah Pilkada yang dimenangkan Sahrul Pasaribu-Aldinz Rapolo Siregar pada tahun (2010-2015) Periode Pertama dan Periode kedua Sahrul Pasaribu -Aswin Efendi Siregar (2016-2021) sudah berlalu tetapi Jalan tersebut hingga kini belum juga mendapat “sentuhan dan perhatian” dari Pemerintah setempat.

Diutarakan Aritonang, salah seorang penduduk setempat mengatakan, Desa Gua Asom adàlah jalan pengubung antar Kecamatan Angkola Selatan dengan Angkola Sangkunur, sudah hampir 20 tahun tidak pernah diperbaiki, ujar Aritonang saat diwawancarai pers Barisan Baru di rumahnya, Sabtu (9/1/2021). Aritonang sangat menyesalkan kalau jalan ke Desa Gua Asom menuju Danau Siais ini makànya gak dibangun dikarenakan dahulunya daerah kami ini basisnya mantan Bupati terdahulu Ongku Parmonangan Hasibuan pada tahun 2005-2010 ujarnya. Lantas karena dia (ongku-red) kalah dalam pemilihan Bupati, makanya kondisinya rusak parah hingga saat ini.

“Diharapkan Bupati Sahrul M Pasaribu ikhlas membangun Tapanuli Selatan ini tanpa tebang pilih dalam membangun Desa desa yang ada di Tapsel àgar dapat pahala dari Allah Subhana Wata Ala”, pungkasnya. Lebih lanjut dikatakannya agar transportasi juga lancar membawa hasil kebun kami dari sini dalam upaya kegiatan ekonomi kami yang mayoritas bermata pencaharian sebagai petani, ujarnya.

Jalan menuju Desa Gua Asom Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Angkolà Selatan yang menghubungkan dengan Desa Malombu ,Bukkas yang rusak parah foto (D20)/ist.

Salah seorang ibu rumah tangga yang sedang melintas dari Gua asom mengatakan, saya kapok deh kemari, jalannya “ampun deh” banyakàn bebatuan jadi sakit perut awak , terpaksa aku pulang lewat dari Batang Toru untuk balek ke Padang Sidimpuan, ujarnya. Padahal tadinya saya mau pulang pergi dari Gua asom ke PadangSidimpuan , akhirnya saya berubah fikiran karena saya gak tahan menaiki sepeda motor dari jalan rusak ini yang penuh berlubang dan bebatuan , mengakibatkan terjadi goncangan di perut saya hampir 7 km jalannya bebatuan, ujarnya.

Kabid Bina Marga 2 Budi amin, saat dikonfirmasi dikantor PU tidak masuk dari pagi ujar Suangkupon Satpam kantor PU.

Ketika prihal pembangunan Jalan rusak menuju Desa Gua Asom Kelurahan Pardomuan ditanyakan kepada Baginda Pulungan dari PPP (Partai Persatuan Pembangunan),
Ketika diwawancarai awak media (18/12/2020) mengatakan, kalau jalan Gua Asom sudah di usulkan di Paripurna Ranperda secara bertahap, ujarnya. (D20)

Leave a Reply

%d bloggers like this: