Batang Kuis, barisanbaru.com
Banyaknya persoalan yang terjadi selama ini di tengah-tengah masyarakat Desa Masjid kecamatan Batang Kuis kabupaten Deli Serdang, seperti pencurian,narkoba dan permasalahan lainnya tidak dapat diselesaikan oleh aparatur pemerintaha Desa Masjid. Untuk menyahuti aspirasi masyarakat tersebut, dibutuhkan sosok pemimpin di desa yang tegas dan berwibawa agar dapat menyelesaikan permasalah yang timbul. Sehingga masyarakat dapat hidup rukun dan damai, ujar bakal calon (balon) Kepada Desa Masjid Andre Alfian kepada media ini kemarin.
Selanjutnya, kata Andre, niat untuk maju menjadi balon Kepala Desa Masjid awalnya tidak ada. Namun masyarakat sejak lama mencalonkan saya untuk menjadi kepala dusun. Mengingat banyaknya tugas saya yang harus diselesaikan terutama bisnis sehari-hari sebagai properti, sehingga keinginan dari masyarakat tersebut belum dapat tersalurkan. Tapi saat ini sudah difokuskan untuk maju menjadi balon Kepala Desa Masjid, dan mendapat dukungan dari tokoh masyarakat dan juga tokoh agama. Dengan majunya saya nanti dalam pemilihan kepala desa (pilkades) pada 2022 mendatang, bertujuan ingin mengembalikan marwah desa dan fungsi peran desa, agar terciptanya suasana yang kondusif di tengah-tengah masyarakat khususnya bagi warga Desa Masjid, jelasnya.
Andre Alfian selaku putra daerah kelahiran 28-8-1993 itu yang sudah 28 tahun menetap di Desa Masjid menilai kinerja pemerintahan Desa Masjid selama ini sudah baik.Namun untuk melayani masyarakatnya yang terdiri dari 3 dusun itu kurang tegas dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat. Siapapun yang bakal terpilih nanti untuk memimpin Desa Masjid periode 2022-2028 tidak menjadi masalah, yang penting harus ada perubahan dan ketegasan dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Masjid, jelasnya lagi.
Sebagai alumni dari SMA Al-Masdar kecamatan Batang Kuis tamatan tahun 2011 itu menjabarkan nama Andre yaitu A = Amanah, N = Nyaman, D = Disiplin, R= Rela Menolong, E = Ekonomi Merata. Dengan majunya saya nanti dalam pendaftaran calon Kepala Desa Masjid yang tidak berapa lama lagi akan dibuka, sudah memohon doa restu dari orang tua, istri dan juga anak. Sosialisasi kepada masyarakat sudah dilaksanakan seperti dari warung ke warung dan juga door to door (dari rumah ke rumah), ucapnya.
Dengan majunya saya nanti dalam pilkades 2022 mendatang, antusias warga terutama dusun III Desa Masjid sangat mengharapkan semoga saya nantinya bisa meraih suara terbanyak, tandas Andre yang juga merupakan sebagai humas Partai Golkar kec.Batang Kuis dan sebagai Ketua Pemuda Siliwangi kecamatan Batang Kuis. (SP)

By Adm