Lubuk Pakam, (BarBar)Bakal calon Gubernur Sumatera Utara yang juga merupakan Bupati Simalungun, JR Saragih dicopot dari jabatannya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat. Pencopotan JR Saragih dari Ketua DPD Partai Demokrat terkait penetapan dirinya sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemalsuan legalisir ijazah yang kini “bergulir” di Gakkumdu Polda Sumatera Utara, disampaikan Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan di Hotel Wings Kualanamu Kabupaten Deli Serdang Rabu, (21/3/2018).

“Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mulai hari ini menugaskan Heri Zulkarnain sebagai Plt menggantikan JR Saragih hingga masalah hukumnya selesai,”  ujar Hinca dihadapan wartawan

Posisi saat diumumkan hal itu, JR Saragih berada di sebelah kiri Hinca, sementara itu Heri Zulkarnain yang merupakan anggota DPRD Kota Medan di sebelah kanan kanan Hinca.

Kebijakan ini diambil untuk menjalankan roda organisasi partai, khususnya menjelang Pemilu Legislatif yang akan segera melakukan proses pendaftaran.

JR Saragih pun terlihat tunduk dan diam ketika Hinca menyampaikan keputusan tersebut,sedangkan Heri Zulkarnain mengaku “SIAP” menyambung amanah tongkat estafet partai (BB12)