TOP NEWS

Sugar Glider Hewan Manja dan Setia Berasal dari Negara Papua

Medan,(BarBar)
Sugar Glider merupakan salah satu jenis hewan yang manja dan setia kepada majikannya berasal dari negara Papua yang aktifitasnya sehari-hari berada di alam. Hewan ini tubuhnya tidak begitu besar hampir sama denga tupai (bajing). Sosialisasi tentang hewan Sugar Glider, berlangsung, belum lama ini di halaman Museum Perkebunan Indonesia Jl.Brigjend Katamso Kampung Baru Medan, dihadiri Direktur Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Dr. Hasril Hasan Siregar, serta ratusan pelajar dan mahasiswa. Kegiatan ini diadakan oleh Komunitas Leader Medan yang didukung oleh Komunitas Jepang, menampilkan puluhan stand bazaar, membuat suasana dilokasi tersebut menjadi ramai.
Sosialisasi menurut panitia pelaksana Komunitas Leader Medan, tidak hanya di Museum Perkebunana Indonesia saja bahkan sebelumnya sudah pernah diadakan di tempat lain seperti Uniland, Cambridge, Unika Santo Thomas dan Komplek Cemara Asri Medan. Kegiatan ini bertujuan supaya masyarakat dapat mengenal hewan Sugar Glider selain daripada kucing yang dapat dijadikan sebagai hewan peliharaan. Hewan ini lebih suka makanan yang manis dan suka melayang seperti tupai dengan memanjat pohon-pohonan. Hal ini bisa dalam kategori Kangguru. Karena , anak hewan Sugar Glider bisa rmasuk ke dalam kantong perut induknya.
Direktur PPKS Dr.Hasril Hasan Siregar dalm sambutannya sangat mendukung sosialisasi ini. Kegiatan ini merupakan salah satu untuk menumbuh kembangkan kewirausahaan bagi anak-anak muda dan juga masyarakat. Hal ini menunjukkan kegiatan yang positip selain pameran ada bazar dari berbagai jenis makanan yang tersedia. Kalau anak muda punya potensi diri dan bisa menciptakan lapangan kerja, patut kita berikan dukungan. Harapan kita khususnya generasi muda dapat menumbuh kembangkan kreatifitasnya dalam komunitas organisasinya. Sehingga nantinya dapat menjadi generasi yang mumpuni tidak hanya di Sumatera Utara bahkan di negara Indonesia, tandas Hasril. (SP).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *