TOP NEWS

PT KAI Luncurkan Kereta Premium ”Sribilah”

Medan,(BarBar)Guna meningkatkan pelayanan kepada penumpang, PT Kereta Api Indonesia Divre 1 Sumut bersiap mengoperasikan Kereta Api premium “Sribillah” rute Medan – Rantauprapat.
Vice President PT KAI (Persero) Divre I Sumut, Rusi Haryono, KA premium “Sribilah” dioperasikan 24 Maret 2018 dengan dilengkapi fasilitas mewah tetapi dengan tarif relatif murah,” ujarnya di Medan.
Menurut dia Kereta Api Sribillah premium berkapasitas 80 tempat duduk itu memiliki kelebihan dibanding kelas bisnis maupun kelas ekonomi yang beroperasi saat ini.
Desain interior dan fasilitas yang mewah seperti AC, TV, tempat duduk, dan lainnya itu tidak berbeda jauh dengan yang ada pada kereta api kelas eksekutif.
“KA premium itu bisa disebut dengan kereta api rasa eksekutif, tapi harga ekonomi,” ujar Rusi kepada Wartawan.
Harga tiket KA Sribillah premium itu Rp100.000 per orang atau lebih murah dibandingkan dengan harga tiket KA Sribilah dengan rangkaian kelas bisnis yang sebelumnya Rp135.000.
Manajemen KAI berharap KA Sribillah premium itu dapat menjadi pilihan terbaik dan memenuhi kebutuhan transportasi rute Medan – Rantauprapat masyarakat yang nyaman tetapi dengan harga murah.
Rusi menjelaskan, selama ini, rute Medan – Rantauprapat itu menjadi salah satu transportasi yang paling diminati masyarakat Sumut. (rel/ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *