TOP NEWS

PESERTA PELATIHAN BINTARA POLAIRUD KUNJUNGI LANTAMAL I

lantamal

Medan, (BarBar)

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E, M.Si., diwakili oleh Asisten Intelijen Danlantamal I Letkol Marinir Zaenal menerima kunjungan Bintara Polairud Poldasu peserta Pelatihan Pencegahan Tindakan Pidana di Perairan bertempat di Gedung R. Mulyadi Mako Lantamal I Belawan pada Rabu (28/3).

Kunjungan tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian praktek Pelatihan yang dilaksanakan Polairud Poldasu untuk  mengenal lebih dekat Lantamal I tugas pokok dan peranan dalam menjaga pertahanan dan keamanan wilayah perairan NKRI. Sehingga diharapkan akan tercipta sinergitas diantara kedua instansi tersebut. Para peserta Bintara Polairud Poldasu yang mengikuti pelatihan berjumlah 25 orang peserta didampingi 3 pembina dipimpin oleh Kompol Sabur Baringin David yang dalam keseharian menjabat sebagai Kasubag Anev Bag Ops Polairud Poldasu.

Dalam sambutan yang  dibacakan Asintel Danlantamal I mengatakan, selamat datang kepada para peserta Pelatihan Bintara Pencegahan Tindak Pidana di Perairan Polairud Poldasu di Mako Lantamal I. Dalam amanatnya Danlantamal I mengatakan bahwa Selat Malaka yang merupakan Jalur Perdagangan Tersibuk di Dunia banyak menimbulkan resiko terjadinya tindak pidana termasuk Penyelundupan. Terciptanya keamanan di perairan NKRI dapat membantu pemerintah menyelamatkan Devisa dibidang Ekspor dan Impor. Oleh karena itu agar kondisi ini dapat tercapai dibutuhkan sinergitas antar instansi dengan peningkatan kualitas profesionalisme sesuai ketentuan yang berlaku.

Diharapkan agar kegiatan pelatihan seperti ini perlu mendapat apresiasi dan terus dikembangkan guna menangkal berbagai tindak pidana di laut yang semakin beragam dengan pola pikir dan pola tindak yang tepat sehingga dapat dicapai hasil yang optimal.

Hadir dalam acara tersebut Aspers Danlantamal I, Kadiskum Lantamal I, Para pembina pelatihan dan para peserta Pelatihan Bintara Polairud.

(Zoel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *